BerandaKARIMUNAryo Prayetno Resmi Pimpin...

Aryo Prayetno Resmi Pimpin FSPMI Unit Kerja PT Saipem Periode 2023 – 2027

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Aryo Prayetno Resmi dilantik sebagai Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Karimun pimpinan Unit Kerja PT.Saipem periode 2023-2027, Sabtu (11/02/2023).

Pelantikan yang berlangsung di Hotel Balai View dihadiri Sekretaris FSPMI Pusat Supriyanto.

Selain pelantikan, juga disejalankan dengan kegiatan Musyawarah Unit Kerja (Musnik) IV Pimpinan Unit Kerja PT.Saipem Indonesia Karimin Branch.

Sebelumnya, Aryo Prayetno terpilih setelah memperoleh suara sebanyak dalam pemilihan yang diselenggarakan pada tanggal 9 Februari 2023 lalu dengan perolehan 349 suara dari total 561orang pemilih.

Aryo berharap ke depan FSPMI bisa menjadi wadah dalam memperjuangkan hak seorang pekerja baik ke perusahaan maupun ke pemerintah.

“Saya berharap dukungan serta masukan dari teman-teman para pekerja seluruhnya untuk bisa sama-sama memperjuangkan kepentingan kita melalui wadah FSPMI ini agar kita lebih didengar, dan diperhatikan lagi oleh pihak perusahaan maupun pemerintah,” ungkapnya.

Saran Berita  KKN ke Pasir Panjang, Mahasiswa STIE Cakrawala Karimun Ajak Masyarakat Bentuk Koperasi

Selain itu, Aryo juga mengajak seluruh pekerja PT Saipem untuk bergabung, dan berjuang bersamanya melalui wadah FSPMI tersebut.

“Selanjutnya kami terlebih dahulu akan merampungkan kepengurusan serta menyusun program kerja. Di sini saya juga mengajak seluruh pekerja khususnya di PT Saipem untuk bergabung bersama dalam memperjuangkan hak-hak para pekerja,” jelasnya.

Sementara Sekretaris FSPMI Pusat Supriyanto mengatakan, FSPMI senantiasa mengedepankan musyawarah dalam mencapai kata mufakat.

“Berdasarkan kesepakatan teman-teman pekerja untuk dilakukan pemilihan umum untuk penentuan jabatan ketua, maka kami dari FSPMI pusat tentu sangat mendukung,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa hadirnya kepengurusa FSPMI Pusat ke Karimun adalah dalam rangka mematangkan struktur kepengurusan serta program kerja ke depan.

“Saya melihat potensi SDM teman-teman pekerja di Karimun ini sangat luar biasa. Kami sudah melakukan diskusi tentang berserikat, dan hubungan industrial juga sangat bagus, respon dri pihak managemen perusahaan maupun dinas tenaga kerja juga sangat responsip,” tambahnya.

Saran Berita  Ketua Umum Perempuan Tani HKTI Dukung Program Urban Farming Dinas Pangan dan Pertanian Karimun

Supriyanto menyarankan agar ke depan seluruh pekerja industri di perusahaan lainnya juga membentuk kepengurusan FSPMI di tempat mereka bekerja agar mendapatkan perlindungan, dan pembelaan dari serikat.

“Tujuan kami membuat FSPMI ini tentunya sebagai fasilitator bagi pekerja untuk berkomunikasi dengan managemen perusahaan. Jika teman-teman pekerja ingin membentuk kepengurusan FSPMI di tempatnya bekerja, minimal ada 10 orang yang siap menjadi pengurus kemudian selanjutnya melakukan konsolidasi dengan pihak managemen perusahaan. Lalu komunikasikan dengan kami, dan akan segera kami tindak lanjuti dengan mengirimkan orang ke perusahaan tersebut,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine