BerandaKARIMUNCiptakan Kondisi Kondusif, Kajari...

Ciptakan Kondisi Kondusif, Kajari Karimun Pimpin Pertemuan Bahas Aliran Kepercayaan Masyarakat

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kejaksaan Negeri Karimun menggelar rapat koordinasi bersama Tim Pengawasan Aliran Kepercayaan Masyarakat Karimun (PAKEM) di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Karimun, Rabu (22/01/2023).

Rapat koordinasi tim PAKEM dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksan Negeri Karimun Firdaus. Tampak hadir Kapolres Karimun AKBP Ryky Widya Muharam, Pasi Intel Lanal TBK Kapten Laut (E) M Amir Mahmud, Kasi Intel Dakim Imigrasi Karimun Fajri Dirgantara, Pasidandim Lettu Inf. L.Silaloho.

Juga hadir perwakilan dari Kemenag Karimun, Bea dan Cukai karimun, Kesbangpol, Kasat Intelkam Polres Karimun, Disdikbud Karimun, dan FKUB.

Saran Berita  Dinas Pariwisata Karimun Tutup Agenda HUT Kabupaten Karimun Dengan Festival Layang -layang dan Gasing

Dalam rapat tersebut, Kajari Firdaus menyampaikan bahwa pengawasan aliran kepercayaan merupakan bagian dari tugas dan fungsi kejaksaan.

“Dengan adanya rapat koordinasi ini, maka Kejaksaan Negeri Karimun khususnya tim PAKEM akan mendapatkan dukungan serta masukan sehingga dapat menciptakan kondisi masyarakat yang memiliki toleransi tinggi serta mencegah adanya aliran kepercayaan yang menyimpang dan dapat menggangu keamanan dan ketertiban umum di Karimun,” ungkapnya.

Sedangkan Kapolres Karimun AKBP. Ryky Widya Muharram mengatakan, walaupun saat ini Karimun dalan keadaan aman namun perlu dilakukan pengawasan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan khamtibmas.

Saran Berita  Muhammad Firmansyah Terpilih Sebagai Ketua LAM Kabupaten Karimun 2022-2027

“Aliran kepercayaan yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat perlu di antisipasi. Caranya adalah adanya ketentuan atau aturan yang secara tegas aliran mana saja yang dilarang. Jadi kita punya dasar yang kuat untuk mengantisipasi dan melakukan tindakan jika ada kegiatan dari kelompok aliran kepercayaan masyarakat tersebut,” tuturnya.

Dengan dilaksanakannya rapat tim PAKEM tersebut, ke depannya diharapkan dapat terjalinnya koordinasi serta kerjasama yang baik antar stakeholder terkait sehingga mampu membantu tim PAKEM untuk menciptakan Karimun yang bertoleransi, aman serta tenteram. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine