BerandaKARIMUNBupati Karimun Buka Liga...

Bupati Karimun Buka Liga Sepak Bola Karimun Bangkit 2023

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka turnamen sepak bola Karimun Bangkit usia 13, 15 dan 17 tahun yang diselenggarakan oleh Yayasan Buana Citra Club di lapangan bola Teluk Air, Senin (23/01/2023).

Turnamen tersebut merupakan inisiasi dari Yayasan Buana Citra bersama para pemuda Teluk Air serta para pecinta olahraga sepak bola di Karimun.

“Atas nama Pemerintah Daerah Karimun kami sangat mengapresiasi gagasan serta pemikiran untuk melaksanakan liga Karimun Bangkit ini,” ungkap Aunur Rafiq.

Liga Karimun Bangkit ini merupakan kegiatan yang dibiayai secara swadaya dari Buana Citra Club, dan para pecinta olahraga terkhusus sepakbola.

Saran Berita  Kapolres Karimun Pimpin Upacara Peringati Hari Pahlawan

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia yang telah menyelenggarakan liga ini, dan akan merekomendasikan beberapa perusahaan serta perbankan agar bisa ambil bagian sebagai sponsor,” tambahnya.

Rafiq berharap, kejayaan sepak bola Karimun di masa lalu dapat terulang kembali dengan melatih para atlet sepak bola usia dini melalui liga seperti saat ini.

“Kita inginkan melalui kegiatan ini, para sponsor tertarik untuk memberikan bantuan pembinaan terhadap atlet sepakbola di Karimun. Jika pemerintah daerah dan pihak perusahaan serta perbankan saling bekerjasama, maka ke depan para atlet kita akan semakin lebih baik lagi dan semakin berprestasi,” tuturnya.

Saran Berita  Polres Karimun Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sementara Ketua Panitia Muhammad Faizal menjelaskan, bahwa alasan dilakukannya pembinaan terhadap pesepak bola muda usia 13, 15 dan 17 tahun adalah untuk mempersiapkan para atlet ke jenjang pertandingan yang selanjutnya.

“Ada 16 tim yang bertanding dengan jumlah atlet sepakbola sebanyak 400 orang, sehingga dari liga ini Dispora Karimun, dan KONI dapat menjadikan acuan untuk menyaring atlet yang akan di ikutkan di Duratin, Popda dan Porprov nantinya,” paparnya.

Liga sepak bola Karimun Bangkit akan dilangsungkan selama 6 bulan ke depan di lapangan bola Teluk Air dengan jadwal pertandingannya hanya di hari Minggu. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine