BerandaKARIMUNPolsek Moro Lakukan Pengamanan...

Polsek Moro Lakukan Pengamanan Sembahyang Bersama Perayaan Imlek 2023

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Polsek Moro Polres Karimun melakukan pengamanan kegiatan sembahyang bersama sambut tahun baru Imlek 2574 Kongzili/2023 masehi di Vihara Dharma Diepa Moro, Sabtu (22/01/2023).

Bekerjasama dengan Koramil 02 Moro, dan Satpol PP Moro, sebanyak total 12 personel dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan tradisi Tionghia Sa Cap Me, Puak Poei dan Kim Chua.

Kapolsek Moro Polres Karimun AKP. Rizal Rahim.S.H mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu fungsi polri sebagai pengayom masyarakat. Terutama memberikan rasa aman terhadap pelaksanaan kegiatan ibadah hari besar agama.

Saran Berita  Meski Minim Dukungan, Atlit Cabor Balap Motor Berhasil Sumbang Emas Untuk Karimun

“Tujuannya adalah terlaksananya kegiata sembahyang bersama menyambut Imlek di wilayah hukum Polsek Moro yang aman dan lancar. Untuk itu kami bersama-sama laksanakan kegiatan pengamanan,” tuturnya.

Selain itu, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini juga dimaksudkan agar kepercayaan masyarakat kepada polri terkhusus di wilayah hukum Polsek Moro semakin meningkat karena senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat.

Saran Berita  Juknis Belum Turun, Dinsos Karimun Sulit Data Ulang Penerima BLT Terdampak Kenaikan BBM

“Kegiatan ini juga untuk semakin meningkatkan sinergitas dan kerjasama antar polri dengan TNI dan Satpol PP dalam hal pengamanan,” tambahnya.

Kegiatan pelaksanaan ibadah di Kecamatan Moro berlangsung tertib dan aman serta terkendali di bawah pengawasan Polsek Moro, Koramil 02 Moro dan Satpol PP Moro. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine