BerandaKARIMUNPerayaan Malam Imlek Senantiasa...

Perayaan Malam Imlek Senantiasa Disambut Antusiasme Warga Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Sudah menjadi tradisi di setiap malam menyambut Imlek, setiap vihara di Kab.Karimun akan melangsungkan tradisi sa cap me, puak poei, dan kim chua.

Salah satunya termasuk Vihara Ngo Hu Xian Ko Yayasan Dewi Dakti Semesta yang terletak di Kamkong, Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, Kab.Karimum.

Pengurus Klenteng Agustian Kwok mengatakan, perayaan malam tahun baru Imlek tidak hanya di isi dengan melangsungkan prosesi tradisi, melainkan juga hiburan.

“Malam ini kami juga membuat hiburan rakyat menyambut tahun baru Imlek, tidak hanya untuk warga Tionghoa saja, namun seluruh masyarakat Karimun dapat menyaksikannya di sini,” ucapnya kepada kabarkarimun.com, Sabtu (21/01/2023).

Saran Berita  Bupati dan Wakil Bupati Karimun Hadiri Ramah Tamah Peringatan HUT -77 PGRI dan HGN di Tanjungbatu

Hiburan rakyat tersebut antara lain pertunjukan baronsai, tarian naga serta para pengunjung vihara di sajikan dengan pemandangan lampion, lampu jalan dan berbagai ornamen menarik yang menjadi daya tarik pengunjung untuk berphoto.

“Kita sangat bersyukur tahun ini kasus pandemi Covid-19 di Karimum nihil, sehingga kita dapat merayakan Imlek dengan meriah, namun juga tetap menjaga prokes,” lanjutnya.

Selain perayaan hiburan rakyat di malam menyambut Imlek, Vihara Ngo Hu Xia Ko juga mengadakan open house sampai dengan Cap Go Meh nantinya di tahun ini.

Saran Berita  Polres Karimun Amankan 10 Pasangan Kumpul Kebo, Seorang PMI, dan 59 Botol Miras saat Operasi Pekat

“Kita berharap, semoga rangkaian acara menyambut imlek tahun ini dapat berjalan lancar sampai dengan cap go meh nantinya,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pengunjung Hardi menyampaikan antusiasmenya menyaksikan berbagai hiburan menarik di setiap perayaan sebelum Imlek.

“Hampir setiap tahun ya, tiap malam memyambut Imlek saya mengajak keluarga terutama anak-anak untuk menyaksikan hiburan serta berphoto di sini karena hiasan lampion serta lampu jalannya sangat indah dan menarik,” ucapnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine