BerandaKARIMUNPerayaan Malam Imlek, Penyalaan...

Perayaan Malam Imlek, Penyalaan Petasan Hanya Sampai Pukul 00.00 WIB

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kapolsek Meral AKP Brasta Pratama Putra SIK SH memimpin rapat lintas agama perayaan Imlek 2023, Sabtu (21/1/2023).

Kegiatan dipusatkan di Sekretarian PSMTI Kabupaten Karimun Jalan Pasar Naga Mas, Kelurahan Baran Timur itu, dihadiri Kasat Intel AKP Pramudi, Kasat Binmas AKP Sasmintoro SH HM, serta tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Dalam rapat tersebut, Kapolsek Meral mengimbau kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan ormas mari bekerja sama dalam menciptakan Sitkamtibmas aman, damai dan kondusif selama perayaan Imlek di Kab.Karimun.

Sementara itu, Kasat Binmas Polres Karimun juga menyampaikan untuk tetap melaksanakan prokes selama perayaan Imlek guna mecegah klaster baru Covid-19 serta memastikan rumah dalam keadaan terkunci saat merayakan Imlek di luar rumah demi mencegah terjadinya tindak pidana pencurian.

Saran Berita  Cabor Esports Sumbang Emas di Porprov Kepri 2022

Dalam kesepatan tersebut, Ketua LAM Kec. meral Bakrie Hasyim mengimbau kepada panitia hiburan Cap Go Me yang menghadirkan artis dari luar negeri, agar menggunakan pakaian yang sopan.

“Sesuai kearifan lokal, karena yang menonton bukan hanya warga Thionghua tetapi seluruh umat beragama Karimun. Juga pada saat penyalaan petasan/kembang api, sebaiknya memperhatikan waktu umat Islam beribadah, dan waktu istirahat masyarakat lingkungan,” pintanya.

Saran Berita  Masyarakat Antusias Semarakan STQ Desa Sungai Ungar Kecamatan Kundur

Dalam rapat koordinasi yang dilaksanakan tersebut, beberapa kesepakatan yang berhasil disepakati antara lain :

  1. Sepakat untuk bekerja sama dalam rangka menciptakan Sitkamtibmas Kab. Karimun Khususnya kegiatan Perayaan Tahun Baru Imlek 2574 / 2023 di Wilayah Kab.Karimun.
  2. Sepakat dalam penyalaan petasan/kembang api perayaan Imlek paling lambat pukul 24.00 WIB, sedangkan khsusus penyalaan petasan/kembang api pada tgl 29 di Jl.A.Yani Meral Kota dalam ibadah dewa diberikan waktu sampai pukul 01.00 WIB.
  3. Penyalaan petasan dan kembang api akan memperhatikan waktu jam umat islam beribadah serta waktu jam istirahat masyarakat di mulai pada pukul 20.00 s.d 24.00 WIB.(nku)
SARAN BERITA
Google search engine