BerandaKARIMUNJadi Mitra PT Timah...

Jadi Mitra PT Timah Tbk, Usaha Barber Shop Riyan Semakin Lengkap

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – Program Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) PT Timah Tbk mulai merambah berbagai pelaku usaha, termasuk para pelaku usaha di bidang jasa.

Salah satunya yakni mitra binaan yang menjalankan usaha di bidang jasa barbershop milik Riyan, warga Kelurahan Tanjung Batu Barat, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun.

Sudah 5 tahun Riyan menjalani usaha pangkas rambut atau yang lebih dikenal dengan barber shop ini, namun usahanya sempat stagnan karena keterbatasan peralatan.

Riyan mengungkapkan, walaupun selama 5 tahun berjalan usahanya mengalami pasang surut. Namun dirinya tak pernah menyerah dan tetap bertahan.

“Namanya usaha pasti ingin maju, dan berkembang, akan tetapi semua tak semudah yang diharapkan dan dilihat. Perlu kesabaran keuletan dan pantang menyerah terhadap berbagai tantangan,” katanya.

Saran Berita  Mulai Hari Ini, Harga BBM Subsidi Naik, Pertalite Rp10.000 Per Liter, Bisolar jadi Rp6.800 Per Liter

Menurutnya, persoalan modal menjadi salah satu kendala untuk mengembangkan usahanya agar mampu bersaing.

Beruntung, ia mendapatkan program PUMK PT Timah Tbk untuk mengembangkan usahanya di akhir tahun 2021 yang lalu dengan mendapatkan pinjaman modal dari PT Timah Tbk untuk membeli perlengkapan barber shop miliknya.

“Suntikan modal itu saya gunakan untuk membeli peralatan dan juga kelengkapan lainnya, seperti tempat duduk dan lain-lain,” ucapnya.

Ia bersyukur setelah memiliki banyak perlengkapan yang mendukung usahanya, sehingga pelanggannya semakin bertambah dan terus berdatangan.

“Alhamdulillah sejak alat-alat lengkap dan pelanggan nyaman, semakin lama pelanggan yang datang juga meningkat, apalagi kalau musim anak masuk sekolah dan mau lebaran idul fitri, kita juga mendapat berkah karena pelanggan juga naik,” terangnya.

Saran Berita  Disambut Bupati dan Masyarakat Karimun, Suasana Haru Selimuti Kepulangan Nurdin Basirun

Dengan kemajuan usahanya ini, Ia berencana akan membuka satu cabang lagi untuk mengembangkan usahanya.

Riyan merupakan salah satu diantara sekian banyak mitra yang telah merasakan banyak manfaat dengan prigram binaan PT Timah Tbk, selain mendapatkan dukungan modal dirinya juga bisa mengembangkan usahanya.

“Saya pribadi yang telah merasakan manfaat program ini sangat bagus dan membantu. Terutama bagi para pelaku usaha kecil seperti saya. Semoga kedepannya terus berlanjut karena ini membantu pelaku usaha yang ingin mengembangkan usaha,” tutupnya. (rls/nku)

SARAN BERITA
Google search engine