BerandaKARIMUNCoba Kabur, Pencuri Kabel...

Coba Kabur, Pencuri Kabel Nyaris Tewas Terkena Tebasan Parang Korban

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Aksi pencurian kabel spesialis rumah kosong di Gang Melur, Kelurahan Tanjungbala berhasil digagalkan, Kamis (19/1/2023).

Pelaku berinisial H, 33, yang coba kabur nyaris tewas oleh sabetan parang milik korban MN, 37.

Sabetan parang MN, hanya melukai betis kanan, dan paha belakang sebelah kanan dari pelaku.

Akibat luka sabetan parang, pelaku akhirnya berhasil diamankan setelah menaiki plafon rumah warga.

Kapolsek Balai AKP Edy Wiyanto mengatakan, berdasarkan keterangan korban, dan saksi, pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 15.45 WIB.

Dimana saat itu korban MN baru tiba di rumah yang ia tempati persis di sebelah tempat kejadian perkara. Kebetulan, rumah kosong yang menjadi sasaran pencurian tersebut masih milik korban.

“Korban MN saat itu baru pulang ke rumah sekitar pukul 15.45 WIB. Kemudian ia mendengar ada suara di plafon rumah kosong miliknya di sebelah rumah yang ia tempati. Korban lalu masuk ke rumah untuk mengecek, dan menemukan bahwa plafon rumah kosong tersebut sudah rusak bekas di lubangi,” tutur Kapolsek.

Saran Berita  Tingkatkan Hasil Tangkapan, PT Timah Tbk Serahkan Mesin Ketinting untuk Nelayan di Karimun

Melihat plafon sudah berlubang, korban MN lalu memanggil istrinya JA (32 tahun), dan memberitahukan kalau rumah kosong tersebut telah dimasuki maling.

“Istri korban lalu memanggil saudaranya berinisial O (40 tahun), kemudian korban mengambil parang, dan berteriak ke pelaku yang sembunyi di atas plafon untuk segera turun. Namun pelaku enggan turun, malah mencoba kabur,” jelasnya

Pelaku mencoba kabur dengan cara turun dari plafon bolong yang berada di dapur rumah kosong tersebut. Namun aksinya dipergoki korban yang langsung reflek mengayunkan parang ke arah pelaku.

“Pelaku lalu berlari kabur, namun di kejar oleh MN dan O. Sekitar 200 meter dari TKP, pelaku mencoba memanjat atap rumah warga, namun akhirnya berhasil dibekuk oleh MN dan O,” lanjutnya.

Saran Berita  Siap Tanggap Bencana, Satpolairud Polres Karimun Gelar Simulasi Pelatihan SAR

Akibat tebasan parang oleh korban, pelaku H mengalami luka sayat di bagian belakang betis kaki sebelah kanan sepanjang 10 cm, dan luka di bagian belakang paha sebelah kanan sepanjang 25 cm.

“Pelaku lalu dibawa bawa ke RSUD Muhammad Sani untuk diobati akibat tebasan parang tersebut. Luka di kaki pelaku harus dijahit sebanyak 70 jahitan,” tambahnya.

Polsek Balai berhasil mengamankan barang bukti 1 karung kabel berwarna merah hitam beserta paralon putih instalasi listrik, 1 gulung kabel istalasi listrik berwarna merah, kuning dan les hijau dan hitam, sepasang sandal swalow berwarna merah, 1 buah kaleng lem, 1 buah ember cat, dan satu buah stejing kayu.

“Korban sudah diamankan Polsek Balai, dan saat ini masih berada di RSUD Muhammad Sani untuk menjalankan perawatan medis,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine