BerandaKARIMUNApresiasi Dinas Pertanian dan...

Apresiasi Dinas Pertanian dan Peternakan, Adi Hermawan Harap OPD Tak Hanya Bergantung pada APBD

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Anggota DPRD Karimun Adi Hermawan memberikan apresiasi terhadap Dinas Pertanian dan Peternakan Kab.Karimun yang telah memfasilitasi kelompok petani mendapatkan bantuan bibit melalui APBN.

“Kami apresiasi kepada Dinas Peternakan dan Pertanian Karimun yang telah berusaha mendapatkan bantuan bibit dari APBN sehingga bisa sangat membantu para petani,” ungkap Adi Hermawan di sela penanaman 1000 bibit durian Musang King di lahan seluas 10 hektare Kelurahan Buru, Kecamatan Buru, Rabu (18/01/2023).

Menurutnya, bantuan ribuan bibit dari pusat tersebut sangat bermanfaat untuk para petani terutama Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Usaha Baru yang ada di Kecamatan Buru.

Saran Berita  Canda Dua Pejabat di Medsos Bikin Dahi Berkenyit, Raja Bakhtiar: Harusnya Bisa Menjaga Komunikasi di Ruang Publik

“Semoga ini menjadi contoh bagi OPD lain agar berusaha mengejar bantuan langsung dari APBN sehingga tidak haya bergantung kepada APBD,” tambah Adi didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Karimun Syukrianto Jaya Putra.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Karimun Syukrianto Jaya Putra menjelaskan, bantuan bibit tersebut diserahkan kepada gapoktan di beberapa kecamatan.

“Bersumber dari dana APBN 2022, Alhamdulillan para petani mendapatkan bantuan bibit durian Musang King, cabai, dan bawang merah. Dimana bibit ini kami serahkan kepada kelompok petani di Buru dan Kundur,” tuturnya.

Saran Berita  Ini Dia 42 Anggota Panwascam Terpilih Se-Kab.Karimun Berikut Tugas dan Fungsinya

Bantuan tersebut diantaranya bibit durian Musang King untuk 30 ha, bibit cabai untuk 20 ha, bawang merah 10 ha, serta sarana produksi dan pupuk.

“Bibit durian Musang King untuk Kecamatan Buru 10 ha (1000 bibit), untuk Kecamatan Kundur Barat 20 ha (2000 bibit). Kemudian cabai untuk Kundur Barat itu 5 ha, Durai 5 ha, dan Kundur 10 ha dengan total 120 pack, bawang merah 10 ha untuk Kundur Barat dengan total 80 pack,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine