BerandaKARIMUNSamsat Karimun Ajak Pemilik...

Samsat Karimun Ajak Pemilik Kendaraan Bermotor Manfaatkan Program BBN II Gratis

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kepala UPT-PPD Samsat Karimun Deni Rezki Saputra melalui Kasi Penetapan UPT-PPD Samsat Karimun Roni Ismaryanto mengajak masyarakat memanfaatkan program pembebasan biaya balik nama kendaraan bermotor yang sudah berlaku tertanggal 2 Januari 2023.

Pembebasan biaya balik nama BBN tahap II tersebut sesuai dengan peraturan Gubernur Provinsi Kepri no.68 tahun 2022.

“Pasal 3 ayat 3 itu bunyinya, wajib pajak yang akan melakukan pembayaran BBNKB kedua tidak dikenakan biaya balik nama. Dengan kata lain gratis 100 %,” ungkap Roni Ismaryanto kepada kabarkarimun.com, Selasa (17/01/2023).

Saran Berita  Tanggap Cuaca Ekstrem, Polsek Buru Lakukan Pemeriksaan Alat Keselamatan dan Dokumen Transportasi Laut

Roni melanjutkan, program pembebasan biaya balik nama kendaraan bermotor ini berlangsung dari tanggal 2 Januari 2023 hingga sampai waktu yang belum ditentukan.

“Dalam meeting terakhir kami, program ini belum ditentukan sampai kapan berakhirnya. Untuk itu para pemilik kendaraan bermotor diimbau untuk dapat memanfaatkan program ini,” tambahnya.

Terkait persyaratan, Roni menyampaikan bahwa masih sama seperti biasanya. Artinya tidak ada tambahan persyaratan.

Saran Berita  Sabet Tiga Emas di Kejuaraan Polresta Barelang, FORKI Karimun Siap Pertahankan Juara Umum di Porprov Kepri 2022

“Cukup bawa persyaratan BPKB asli dan photocopy, STNK dan pajak asli serta photocopy, photocopy KTP pemilik kendaraan motor yang sebelumnya, dan yang sekarang serta surat jual beli dengan dibubuhkan materai Rp10 ribu,” terangnya.

Para pemilik kendaraan bermotor juga diwajibkan membawa kendaraan yang mau diurus balik namanya ke Samsat Karimun untuk di cek fisik. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine