BerandaKARIMUNAwal 2023 Muncul Satu...

Awal 2023 Muncul Satu Kasus DBD, Puskesmas Kundur Utara Gencar Lakukan Fogging

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – Di awal tahun 2023, muncul satu kasus demam berdarah dengue (DBD) di wilayah Kelurahan Tanjungberlian Kota Kecamatan Kundur Utara.

Guna mengantisipasi merebaknya kasus DBD tersebut UPT Puskesmas Tanjungberlian gencar melakukan pengasapan (Fogging) dan menaburkan serbuk abate.

Kepala UPT Puskesmas Tanjungberlian Kecamatan Kundur Utara H.Dwiyono mengatakan, pengasapan (Fogging) dilakukan petugas Puskesmas serta memberikan serbuk Abate.

Saran Berita  Pintu Air Tak Kunjung Dibangun, Puluhan Hektare Kebun Kelapa Gagal Panen

Diharapkan langkah ini dapat mencegah agar kasus DBD tidak sampai merebak. Selain itu diminta warga masyarakat juga menjaga kebersihan lingkungan dengan melaksanakan menguras, menutup dan mengubur (3M).

“Untuk awal Januari 2023 muncul satu orang yang mengalami keluhan DBD. Untuk itu cepat lakukan Fogging di Kelurahan Tanjungberlian Kota,” kata Dwiyono, Rabu (11/1/2023).

Saran Berita  Selama Tahun 2022 Polres Karimun Berhasil Tuntaskan 98 Kasus

Sementara Lurah Tanjungberlian Kota Bambang Iryantos mengapresiasi langkah cepat dari Puskesmas Tanjungberlian dengan melakukan Fogging serta pemberian serbuk Abate. Untuk upaya pencegahan kami bersama warga masyarakat, RT,RW juga menggalakan gotong royong.

“Melalui gotong royong membersihkan parit serta lingkungan di sekitar kelurahan Tanjungberlian Kota diharapkan dapat mencegah kasus demam berdarah,” paparnya. (mas)

SARAN BERITA
Google search engine