BerandaKARIMUNRevitalisasi Kota Tua Tanjungbalai...

Revitalisasi Kota Tua Tanjungbalai Adopsi Konsep Tanjungpinang

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Pemerintah Kabupaten Karimun kembali melakukan revitalisasi kota tua Tanjungbalai Karimun tahun 2023. Tujuannya untuk lebih menarik kunjungan wisatawan ke Bumi Berazam.

“Pemerintah daerah saat ini sedang mengkonsepkan revitalisasi kota tua Tanjungbalai tahun 2023. Untuk penataannya, kita mengadopsi penataan kota tua di Tanjungpinang,” ungkap Bupati Karimun, Aunur Rafiq di sela peresmian penyalaan lampion di Kelenteng di Vihara Cetiya Vidya Sagara, Sabtu (7/01/2023).
 

Saran Berita  Polres Karimun Imbau Apotek dan Swalayan Tak Jual Obat Sirup yang Dilarang Pemerintah

Diakui Bupati, pemerintah telah mengkonsepkan percantik kota tua. Hal tersebut dilakukan dalam rangka memberikan daya tarik terhadap kota-kota tua untuk menarik minat para wisatawan datang ke Kabupaten Karimun.

“Kita akan ciptakan wajah baru di kota-kota tua ini agar lebih menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Karimun,” jelasnya.
 

Terkait konsep, Aunur Rafiq menjelaskan bahwa pemerintah daerah akan menata kerapian dan keindahan di kota-kota tua tersebut.
 

Saran Berita  Arus Pendek Picu Kebakaran di Kundur, Satu Meninggal, Satu Berhasil Diselamatkan

“Konsepnya, ya penyeragaman cat di gedung-gedung tuanya, penataan kabel-kabel telepon, dan tv kabel di tiang-tiang listrik yang berserakan,” tuturnya.
 

Tidak hanya fokus kota tua Tanjungbalai, konsep penataan yang sama juga dilanjutkan ke Kota Meral, dan Kundur tahun 2024.

“Kita berharap, dan berdo’a semoga anggaran kita kuat di 2023, dan 2024 nantinya. Sehingga konsep ini bisa kita lakukan dengan maksimal,” tegasnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine