BerandaKARIMUNBupati Karimun Nyalakan Lampu...

Bupati Karimun Nyalakan Lampu Lampion Sambut Tahun Baru Imlek

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq hadiri peresmian penyalaan lampu lampion oleh PSMTI Kab.Karimun dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2574/2023, Sabtu (07/01/2022).

Bertempat di Kelenteng Cetiya Vidya Sagara Kelurahan Meral Kota, Kecamatan Meral, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Anwar Hasyim, Sekda Muhammad Firmansyah, Kapolres AKBP.Tony Pantano serta anggota DPRD Karimun Fraksi Golkar Akam.

Dalam sambutannya, Ketua PSMTI Karimun Hendrick Ho menjelaskan, tradisi memasang lampion oleh etnis Tionghoa merupakan sebuah pengharapan di awal tahun baru bangsa Tiongkok.

“Pemasangan lampion merupakan suatu pengharapan oleh orang Tionghoa agar di tahun tersebut kita mendapatkan kebahagiaan serta kesuksesan,” ujarnya.

Saran Berita  Pemkab Karimun Peroleh Predikat Tertinggi Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Se-Kepri

Tradisi menyalakan lampion tersebut akan dilaksanakan dari hari pertama Imlek hingga 15 hari kedepan.

“Untuk hari ini kita ada 2 agenda yaitu, peresmian penyalaan lampion serta pembubuhan tanda tangan oleh Bupati Karimun di Kepala Baronsai yang telah ikut di Porprov Kepri dan mendapatkan medali emas,” ucapnya.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq mengapresiasi kekompakan warga Tionghoa khususnya di Kecamatan Meral yang bahu membahu memasang lampion di sepanjang jalan.

“Atas nama pemerintah daerah serta masyarakat Karimun, saya mengucapkan selamat menyambut tahun baru Imlek untuk seluruh warga Tionghoa yang ada di Kab.Karimun. Semoga kekompakan ini dapat terus terjaga,” tuturnya.

Saran Berita  dr Ruly Andriyanto Pimpin IDI Cabang Karimun, Bersinergi dengan Pemerintah Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Ia mengatakan bahwa pemerintah daerah senantiasa mensupport tradisi serta budaya warga Tionghoa sebagai bentuk kepedulian serta saling menghargai.

“Dengan dipasangnya lampion ini di sepanjang jalan, ini juga menjadi daya tarik sendiri sehingga akan banyak dikunjungi. Kita berharap keindahan lampion yang menghiasi jalan ini bisa menarik wisatawan lokal maupun internasional untuk berkunjung ke Karimun,” tuturnya.

Menurut Aunur Rafiq, dengan tertariknya wisatawan berkunjung ke lokasi wisata lampion di sepanjang jalan tersebut, hal itu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjadi multifly efect bagi para pedagang di sekitar. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine