BerandaKARIMUNWakil Bupati Karimun Serahkan...

Wakil Bupati Karimun Serahkan Parutan Kelapa untuk Pengembangan UMKM di Desa Parit

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Wakil Bupati Karimun H Anwar Hasyim MSi melakukan kunjungan kerja ke Desa Parit II, Kecamatan Selat Gelam, Kamis (5/1/2023).

Selain mengunjungi Pondok Pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa, Wakil Bupati juga menyerahkan alat UMKM berupa parutan kelapa, dan perasan santan.

Kunjungan kerja Wakil Bupati didampingi Kementerian Agama Kabupaten Karimun, Bagian Kesra, Kesbangpol, Sekretaris Camat Desa Selat Gelam, dan Kepala Desa Parit.

Turut hadir Kepala Desa Selat Mendaun, Babinsa Desa Parit, RT RW se-Pulau Parit, dan jajaran OPD Kabupaten Karimun

Saran Berita  Timah Archery Club Kundur Raih Berbagai Prestasi di Porprov Kepri 2022

Wakil bupati Karimun menyampaikan bahwasannya dengan pemberian alat UMKM di Desa Parit 2 dapat membantu, dan mengembangkan hasil produksi lokal.

“Dengan adanya pemberian alat UMKM ini untuk dapat memproduksi berbagai jenis makanan yang khas di Desa Parit. Juga mengekspor ke kota lainnya supaya daya tariknya ada, serta untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang lebih,” ungkap Wabup Anwar Hasyim.

Adapun, pemberian alat UMKM totalnya sebanyak satu unit 4 item. Diantaranya perasan santan, dan parutan kelapa.

Saran Berita  Terkait Tukar Guling Jabatan Wakil Ketua 1 DPRD Karimun, Ini Penjelasan Ketua DPD PKS Karimun

Adapun kunjungan ke Pondok Pesantren Perbatasan Mutiara Bangsa di Desa Parit untuk mengetahui kondisi pesantren, dan lingkungan sekitar.

“Kami ketahui, kendala di pondok pesantren adalah kurangnya fasilitas. Paling miris, santri pun semakin berkurang. Untuk itu perlu distabilitas lagi di tahun 2023,” ucapnya.

Terakhir dari sambutannya, Wakil Bupati Karimun menyampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun untuk dapat membantu fasilitas, dan ekonomi yang ada di Pondok Pesantren Mutiara Bangsa. (rls/ifa)

SARAN BERITA
Google search engine