BerandaKARIMUNRelokasi Pedagang Pasar Maimun...

Relokasi Pedagang Pasar Maimun ke Blok C Belum Bisa Dipenuhi, Berikut Penjelasan Dirut Perumda Bumi Berazam

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Relokasi pedagang lantai 2 Pasar Puan Maimun ke Blok C, hingga kini belum terealisasi.

Padahal, hampir 7 bulan kesepakatan bersama antar Bupati Karimun, DPRD, Disdagkop, UMKM dan ESDM serta Perumda Bumi Berazam Karimun diamini pedagang.

Direktur Utama Perumda Bumi Berazam Karimun Devanam Syam menjelaskan, kendala pelaksanaan relokasi tersebut disebabkan belum rampungnya pengerjaan pintu besi kios yang ada di Blok C tersebut.

“Pintu besi kios-kios di Blok C belum terpasang secara keseluruhan. Dari 28 kios, sampai hari ini baru 10 kios yang telah terpasang pintu besi,” beber Devanan Syam, Kamis (5/1/2023).

Devanan Syam menjelaskan, keterlambatan pemasangan pintu besi di kios-kios tersebut disebabkan karena pihak pekerja kesulitan mencari pintu besi yang tersedia. Sehingga harus melakukan pemesanan yang memakan waktu cukup lama.

“Stok pintu besinya tidak ada, dan sulit dicari. Jadi harus dipesan dulu, pembuatannya juga tidak sebentar, makanya harus menunggu,” tambahnya.

Saran Berita  Berada di Peringkat ke-4 Porprov Kepri 2022, Aunur Rafiq Cukup Puas Dengan Prestasi Karimun

Namun, Devanan memastikan, pemasangan pintu besi untuk 28 kios tersebut akan rampung di Januari 2023 ini.

“Kita pastikan pemasangan pintu di 28 kios tersebut akan selesai di bulan ini. Baru setelah itu, pedagang di lantai 2 seluruhnya akan langsung pindah ke Blok C,” tuturnya.

Pasar Maimun merupakan pasar induk terbesar di Kab.Karimun. Segala aktivitas perekonomian masyarakat juga terpusat di pasar tersebut.

Namun sayangnya, saat ini banyak pedagang terutama yang menjual pakaian dan perlengkapan rumah tangga mengeluhkan penurunan omset penjualan.

“Kondisi perekonomian para pedagang saat ini juga mengalami pasang surut, beberapa pedagang khususnya pakaian dan alat rumah tangga banyak yang mengeluhkan penurunan omset sehingga kepindahan mereka kelak ke Blok C diharapkan bisa mendongkrak penjualan para pedagang.

Saran Berita  Kejari dan Pemkab Karimun Teken MOU Bidang Hukum

“Saat ini masyarakat kita sudah banyak yang mengikuti trend belanja secara online, oleh sebab itu, saya juga menekankan ke para pedagang untuk memanfaatkan trend tersebut untuk mempromosikan produk mereka,” jelasnya.

Dev berharap, para pedagang di pasar maimun mulai memanfaatkan teknologi untuk menarik minat masyarakat berbelanja pakaian maupun kebutuhan rumah tangga di kios mereka.

“Mungkin apa yang dijual online itu ada di toko kita. Tapi masyarakat tidak mengetahui, dengan kita promosikan secara online, akhirnya masyarakat bisa tahu, dan lebih memilih belanja langsung. Selain itu, berbelanja langsung ke toko juga lebih aman dan banyak keunggulannya, kita bisa dapatkan barang dengan cepat dan kita bisa langsung melihat kondisi barangnya dan untuk pakaian bisa langsung di coba pas atau tidaknya,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine