BerandaKARIMUNTingkatkan Hasil Tangkapan, PT...

Tingkatkan Hasil Tangkapan, PT Timah Tbk Serahkan Mesin Ketinting untuk Nelayan di Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan mesin ketinting bagi nelayan di Kabupaten Karimun guna peningkatan hasil tangkapan ikan.

Sebanyak 11 unit mesin ketinting diserahkan bagi kelompok nelayan KUB Setia Abadi Dusun Mengkuse, Desa Sawang Selatan Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Senin (2/1/2023).

Bantuan mesin ketinting merupakan bentuk pemberdayaan PT Timah Tbk kepada nelayan demi peningkatan hasil tangkapan ikan.

Ketua Kelompok Nelayan KUB Setia Abadi Asrul menyampaikan, anggota kelompok mereka terdiri dari 11 orang, dimana mesin yang dimiliki memang sudah banyak rusak.

“Banyak mesin dari anggota KUB Setia Abadi ini yang memang sudah tidak layak pakai. Sehingga hasilnya tidak maksimal apabila digunakan untuk melaut. Dengan bantuan ini kami sangat senang dan merasa terbantu,” katanya.

Saran Berita  Gugus Tugas Reforma Agraria Harus Mampu Bantu Masyarakat Selesaikan Persoalan Tanah

Ia menyebutkan, penghasilan mereka sebagai nelayan tidak menentu. Sehingga terasa agak berat untuk membeli mesin baru.

“Kami merasa senang dan terbantu dengan bantuan mesin ketinting dari PT Timah ini, karena dengan pendapatan yang tidak menentu, bila untuk membeli mesin baru memang terasa berat,” sambungnya.

Ia berharap, dengan adanya mesin baru ini anggota kelompok mereka bisa meningkatkan hasil tangkapan di laut.

“Harapan kami Semoga PT Timah dapat semakin maju dan berkembang. Sehingga dapat terus membantu masyarakat di Kundur Barat ini bukan hanya nelayan saja, seperti yang kita tahu perusahaan telah banyak memberikan bantuan juga turut berkontribusi terhadap masyarakat,” katanya.

Saran Berita  Masyarakat Diimbau Tak Nyalakan Kembang Api, Minum-Minuman Keras dan Huru-Hara Saat Malam Tahun Baru

Sementara itu Camat Kundur Barat, Khaidir mengapresiasi PT Timah Tbk yang peduli dan perhatian kepada masyarakat khususnya para nelayan serta warga masyarakat yang ada di Kundur Barat.

“Semoga kedepan PT Timah dapat semakin berkembang dan maju, sehingga kontribusi terhadap masyarakat dapat terus berlanjut,” ucapnya.

Sebelumnya, PT Timah Tbk juga menyerahkan bantuan alat tangkap berupa jaring kepada Kelompok Nelayan KUB Harapan Baru, Kampung Tengah, Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat.

Tak hanya itu, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan 25 unit mesin ketinting kepada kelompok nelayan KUB Layang Mekar Berseri Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun. (rls/nku)

SARAN BERITA
Google search engine