BerandaKARIMUNKPU Lantik 70 Petugas...

KPU Lantik 70 Petugas PPK 14 Kecamatan Se Kabupaten Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – KPU Karimun melantik 70 petugas PPK untuk ditempatkan di 14 kecamatan se-Kab.Karimun, Rabu (04/01/2023).

Bertempat di balroom hotel Aston Karimun, pelantikan petugas PPK yang terdiri dari 14 kecamatan tersebut.

“Kami bekerja sesuai tahapan,” ujar Ketua KPU Karimun Eko Purwandoko.

Untuk penentuan dapil, lanjut Eko,
tahapannya dilakukan di semester 1 tahun 2022. Jumlah dapil masih empat dengan 12 kecamatan.

“Sedangkan tahapan perekrutan, dan pelantikan petugas PPK, kami laksanakan di semester 2 tahun 2022, dan semester 1 di tahun 2023 setelah keluar SK Kementrian Dalam Negeri, dan sah Karimun berjumlah 14 kecamatan,” terang Eko.

Saran Berita  Sambut HUT ke-77 RI, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera di Pulau Terluar

Ia melanjutkan, surat KPU pusat tentang penentuan dapil yang masih berjumlah 12 kecamatan tersebut tidak lantas dianggap bahwa 2 kecamatan pemekaran baru tersebut termasuk dalam hitungan.

“Itukan hanye beda tahapan saja, karena semester 2 kita sudah sah 14 kecamatan, maka perekrutan petugas PPK kita lakukan untuk 14 kecamatan,” tururnya.

70 orang petugas PPK yang baru saja dilantik tersebut akan langsung mulai melakukan seleksi perekrtutan petugas PPS di kelurahan masing-masing kecamatan.

Saran Berita  Jangan Lewatkan, Pemutihan Denda Pajak Kendaraan Bermotor Tahap 2 Sudah Dibuka

“Termasuk juga, sekarang sudah masuk tahap perivikasi terhadap calon peserta pemilu legislativ, dan ini menjadi tugas PPK untuk melakukan verifikasi terhadap para calon,” ujarnya.

Selain itu, selanjutnya juga akan masuk tahapan pemukhtahiran data pemilih yang secara langsung menjadi tugas para anggota PPK dan PPS yang akan dibentuk. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine