BerandaKARIMUNAwal Tahun Ajaran 2023,...

Awal Tahun Ajaran 2023, Tingkat Kehadiran Guru 99,7 Persen

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kegiatan belajar mengajar di tahun 2023 setelah libur Nataru kembali dilaksanakan, Senin (2/1/2023).

Dan tingkat kehadiran kepala sekolah dan tenaga pengajar di PAUD, TK, SD dan SMP sudah 99,7 persen.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jarimun Sugianto kepada kabarkarimun.com, Selasa (3/01/2023).

“Dari Dinas Pendidikan, Korwil, dan Korwas juga sudah turun ke sekolah-sekolah untuk mengecek absensi. Alhamdulillah tingkat kehadiran guru sudah 99,7 persen,” ucap Sugianto.

Ia melanjutkan, langkah menitik beratkan kedisiplinan di kalangan guru di sekolah-sekolah tersebut dilalukan guna memotivasi peserta didik. Juga memberikan contoh yang baik sehingga dunia pendidikan di Karimun semakin maju.

“Kab.Karimun sendiri tanggal 6 Desember 2022 kemarin mendapatkan penghargaan Kabupaten teresponsif se-Provinsi Kepri. Untuk itu kepada seluruh siswa-siswi di sekolah-sekolah diminta untuk mengaktifkan ID belajarnya,” ungkapnya.

Saran Berita  Gubernur Kepri, Bupati Karimun dan Dirjen Hubud Teken PKS Pengembangan Bandara RHA Karimun

Sugianto menjelaskan, penghargaan kabupaten teresponsif se-Kepri tersebut diperoleh Kab.Karimun melalui penilaian terhadap respon sekolah-sekolah terhadap instruksi yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan Riset dan Teknologi melalui laporan Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Kepri.

Dan Kab.Karimun mendapatkan nilai tertinggi dari kabupaten/kota lainnya di kepri.

“Jadi penilaiannya itu dilihat dari segi keaktivan dan respon kabupaten/kota terhadap aturan turunan dari kemendikbud dan BPMP termasuk kehadiran dan keaktivan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan dari masing-masing kabupaten/kota setiap ada pokja managemen ofice (PMO),” tuturnya.

Pokja managemen Ofice (PMO) adalah kegiatan rutin bulanan kepala dinas pendidikan dan kebudayaan dari setiap kabupaten untuk mempresentasikan laporan serta hasil capaian bidang pendidikan terhadap kebijakan dari kementrian di masing-masing wilayahnya.

Saran Berita  Tingkatkan Keterampilan, PT TIMAH Tbk Dukung Perkemahan Pramuka

“Selain itu, kabupaten karimun juga menempati posisi ke 56 dari 514 kabupaten/kota di indonesia dalam bidang kualitas pendidikan, oleh sebab itu id pelajar siswa itu sudah harus diaktivkan dan sekolah sekolah harus lebih disiplin lagi,” tutupnya.

Sebanyak 9 sekolah di Kab.Karimun yang ditunjuk sebagai sekolah penggerak dalam hal mutu pendidikan dan diharapkan mampu menjadi percontohan sekolah lainnya

“Ada 9 sekolah antara lain SMP N 1 Karimun, SMP N 2 Tebing, SMP Muhamadiyah, SMP N 3 Kundur Utara, TK Negeri Teluk Paku. Untuk SD ada SD 004 Tebing, SD N 002 Meral, dan SDN 008 Meral Kota,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine