BerandaKARIMUN348 Orang Honorer Tak...

348 Orang Honorer Tak Diperpanjang Kontraknya, Ini Alasannya

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan SK perpanjangan kontrak kepada 2.449 tenaga honorer di lingkungan Pemkab Karimun, Senin (2/01/2023).

Penyerahan SK perpanjangan kontrak tersebut disejalankan dengan apel pagi perdana tahun 2023 di lapangan Kantor Bupati Karimun.

Dari total awal 2.797, sebanyak 348 tenaga honor tidak dilakukan perpanjangan kontrak terkait berbagai alasan.

243 orang honor kontrak yang lulus seleksi P3K di tahun 2021, dan 26 orang lainnya juga telah dinyatakan lulus CPNS di tahun yang sama, sehingga kontraknya tidak diperpanjang lagi.

Saran Berita  Bus PT Timah Antar Puluhan Anak Yatim Berwisata Pantai Lubuk

Selain itu, sebanyak 65 orang mengundurkan diri atau berhenti sebagai honorer, sementara 4 orang lainnya tidak direkomkan oleh kepala OPD tempat mereka bekerja lantaran melakukan pelanggaran berat disiplin.

Sepanjang tahun 2022, tercatat sebanyak 10 orang honorer pemkab karimun meninggal dunia, sehingga kontraknyapun tidak diperpanjang.

Kontrak honorer tersebut untuk sementara hanya diperpanjang hingga juni 2023, menunggu instruksi lanjutan oleh mendagri terkait status honor kontrak.

Saran Berita  Produk UMKM Kabupaten Karimun Laris Manis di Pameran Majestic Festival Johor Bahru

Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap, dengan diserahkannya SK perpanjangan kontrak tersebut, ASN maupun honorer kontrak di Pemkab Karimun dapat terus meningkatkan kinerja serta kedisiplinan.

“Hari ini kita melaksanakan apel pagi perdana di tahun 2023 sekaligus menyerahkan SK kontrak 2.449 tenaga honorer di lingkungan Pemkab Karimun, terimakasih kepada seluruh ASN maupun honorer yang telah bekerja dengan baik selama tahun 2022, semoga di tahun 2023 ini kita dapat terus meningkatkan kinerja serta kedisiplinan,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine