BerandaKARIMUNNelayan KUB Harapan Baru...

Nelayan KUB Harapan Baru Kampung Tengah Terima Peralatan Tangkap dari PT Timah Tbk

Google search engine

SAWANG, kabarkarimun.com – Dalam rangka mendukung peningkatan hasil tangkapan nelayan, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan alat tangkap berupa jaring kepada Kelompok Nelayan KUB Harapan Baru, Kampung Tengah, Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, minggu (1/01/2023).

Ratusan jaring tersebut diserahkan secara simbolis oleh tim CSR PT Timah Tbk kepada Ketua KUB Harapan Baru Kampung Tengah Sabirin.

Sebagai penerima, Sabirin mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah menyerahkan bantuan ini sehingga anggota kelompok tersebut memiliki alat tangkap yang lebih layak.

“Saya mewakili pengurus beserta anggota kelompok nelayan KUB Harapan Baru Kampung Tengah, menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Timah Tbk atas bantuan ratusan jaring ikan ini,” katanya.

Saran Berita  Tingkatkan Keterampilan, PT TIMAH Tbk Dukung Perkemahan Pramuka

Kelompok KUB Harapan Baru Kampung Tengah yang beranggotakan 10 orang nelayan tradisional itu biasa menjaring udang di seputaran Laut Sawang dan Kundur.

Ia menyebutkan, penghasilan anggota kelompok hanya pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Sedangkan untuk membeli jaring masih agak berat.

“Bila musim seperti sekarang, cuaca juga kurang bersahabat dan mengingat risiko yang cukup tinggi kadang kita tidak berani untuk meluat. Kondisi jaring anggota juga sudah banyak yang lapuk dan tidak layak pakai sehingga bila digunakan untuk menjaring hasil nya juga tidak maksimal,” ucapnya.

Saran Berita  Anjungan Aura Putri Kemuning, Icon Wisata Terbaru di Coastal Area Karimun.

Dengan bantuan jaring dari PT Timah Tbk itu, setiap anggota mendapatkan sepuluh utas/pacs jaring.

“Barangnya sudah kami terima, tentunya ini sangat meringankan kami, untuk itu kami benar-benar terbantu dan kami merasa sangat senang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Nelayan Kelurahan Sawang Kecamatan Kundur Barat Satar mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian PT Timah Tbk kepada masyarakat nelayan.

“Saya sebagai Ketua Nelayan Kelurahan Sawang, mengucapkan terima kasih kepada PT Timah atas bantuan yang telah diberikan kepada kelompok-kelompok nelayan, khususnya di Kelurahan Sawang ini. Semoga kedepan Perusahaan dapat terus berkontribusi kepada masyarakat,” tutupnya.

SARAN BERITA
Google search engine