BerandaKARIMUNBentuk Apresiasi, Desa Lubuk...

Bentuk Apresiasi, Desa Lubuk Bangun Tugu Pancasila

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Desa Lubuk Kecamatan Kundur sebelumnya dinobatkan sebagai Kampung Pancasila oleh Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun. Sebagai apresiasi penghargaan tersebut Desa Lubuk membangun tugu Pancasila di simpang Dabit Lubuk.

Kepala Desa Lubuk Rudiyanto saat dikonfirmasi mengaku jika pembangunan tugu Pancasila sebagai apresiasi dan terwujudnya Kampung Pancasila. Harapanya agar dapat mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

Saran Berita  Siapkan Umpan Terbaikmu, Ikuti Lomba Mancing Bupati Cup Hadiah Utama Sepeda Motor

Di sisi lain juga untuk meningkatkan kesejahteraan, dan kemakmuran dalam mendukung kehidupan bermasyarakat yang rukun, damai tanpa konflik. Meskipun terdapat perbedaan agama, suku dan ras.

“Terimakasih masyarakat Desa Lubuk yang multi etnis dan keragaman budaya dan adat dengan menjaga kebersamaan, kerukunan, toleransi dan menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” terang Rudiyanto, Sabtu (31/12/2022).

Saran Berita  Berlaku Januari 2023, Tarif Pass Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Naik 100 Persen

Lebih lanjut dikatakan anggaran pembangunan tugu Pancasila dari APBD Kabupaten Karimun. Dijadwalkan Bupati Karimun Aunur Rafiq akan meresmikan Tugu Pancasila.

“Kami berharap Tugu Pancasila hendaknya dijaga dan dirawat. Semoga dengan penghargaan Kampung Pancasila menjadi semangat dan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi ke depannya,” harapnya. (mas)

SARAN BERITA
Google search engine