BerandaKARIMUNPolsek Tebing Berhasil Gagalkan...

Polsek Tebing Berhasil Gagalkan Upaya Pengiriman Sabu ke Lombok, Pelaku Sempat Buang BB ke Kamar Mandi

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Unit Reskrim Polsek Tebing Polres Karimun berhasil mengamankan narkotika diduga jenis sabu yang dibungkus menggunakan plastik bening berbentuk lonjong sebanyak 6 (enam) bungkus.

Barang haram tersebut berhasil diamankan Polsek Tebing dari pria berinisial RES di Jalan Pertambangan Kel. Tanjung Balai Kec. Karimun Kab. Karimun, Sabtu (31/12/2022).

Kapolsek Tebing AKP M. Djaiz SIP menyebutkan, barang bukti (BB) sebanyak enam bungkus tersebut sempat coba dihilangkan oleh pelaku dengan cara dibuang ke lubang pembuangan kamar mandi.

Saran Berita  Sambut HUT ke-77 RI, Polairud Polres Karimun Kibarkan Bendera di Pulau Terluar

“Dari hasil interograsi aparat kepada tersangka inisilal RES, didapati keterangan bahwa pelaku bekerja sama dengan inisial A berkebangsaan Malaysia dengan Upah Rp10.000.000 untuk satu bungkus apabila dapat membawa ke Lombok,” ucap Kapolsek Tebing AKP M.Djaiz.

Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa 1 (satu) Unit Handphone, narkotika diduga jenis sabu, yang telah dibungkus dengan plastik bening berbetuk lonjong sebanyak 6 (enam) plastik dengan berat sekitar 509 gram dan 1( satu) unit sepeda motor.

Saran Berita  Atlet Domino Karimun Harumkan Kepri di Jakarta, Raih Juara 4 Liga Domino Indonesia

“Selanjutnya, pelaku RES dan narkotika diduga jenis sabu tersebut diserahterimakan kepada Satresnarkoba Polres Karimun untuk diproses lebih lanjut,” tambahnya.

Pelaku dijerat dengan Pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat(2) Undang- Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman seumur hidup atau pidana penjara paling singkat lima tahun dan paling lama dua puluh tahun dan pidana denda maksimun 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar. (rls/nku)

SARAN BERITA
Google search engine