BerandaKARIMUNSebelum Tanam Kelapa Gubernur...

Sebelum Tanam Kelapa Gubernur Kepri Panen Udang Vaname di Desa Teluk Radang

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Sebelum acara menanam kelapa Ganjah di Desa Prayun Kecamatan Kundur Barat, Gubernur Kepulan Riau Ansar Ahmad bersama Bupati Karimun Aunur Rafiq panen udang Vaname di Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara.

Panen perdana udang Vaname dilakukan Gubernur sebelum menanam kelapa Ganjah di Desa Prayun Kecamatan Kundur Barat, Rabu (28/12/2022).

Dalam keteranganya Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan udang Vaname cukup potensial dikembangkan di Desa Teluk Radang. Seperti yang sudah dilakukan Kepala Desa Teluk Radang bersama kelompok nelayan.

Saran Berita  Masyarakat Antusias Semarakan STQ Desa Sungai Ungar Kecamatan Kundur

“Mereka cukup berhasil budidaya udang Vaname di atas kolam,” ucap Gubernur.

Di tempat yang sama Kepala Desa Teluk Radang Ngadino mengatakan saat ini sudah ada lima kolam (tambak) yang dikelola satu kelompok nelayan Semangat Baru.

Udang Vaname yang dipanen sekarang ini merupakan program anggaran dana desa (DD) tahun 2022, dan cukup berhasil.

Saran Berita  Moeldoko Lantik Aunur Rafiq sebagai Ketua DPD HKTI Kepri

“Alhamdulillah panen perdana budidaya udang Vaname cukup berhasil. Terimakasih bapak Gubernur dan Bupati Karimun menyempatkan diri panen udang,” ujar Ngadino.

Dijelaskan hasil panen udang Vaname setiap kolam berbeda-beda. Seperti di salah satu kolam tambak seluas 500 meter persegi mampu menghasilkan 200 kilogram udang Vaname dalam sekali panen.

“Untuk pemasaran (market) udang Vaname cukup mudah,” paparnya. (mas)

SARAN BERITA
Google search engine