BerandaKARIMUNHadiri Penyuluhan Kerukunan Umat...

Hadiri Penyuluhan Kerukunan Umat Beragama, Aunur Rafiq Harapkan Masyarakat Karimun Tetap Jaga Toleransi

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq membuka acara penyuluhan kerukunan umat beragama yang digelar oleh Paguyuban Among Mitro Karimun, Selasa ( 27/12/2022).

Bertempat di gedung Kelurahan Balai Kota, Kecamatan Karimun, kegiatan tersebut dibuka secara resmi dengan penyematan tanda peserta, dan pemukulan gong.

Dalam sambutannya, Bupati Karimun memberikan apresiasi kepada Among Mitro Karimun yang sudah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Saya ucapkan selamat mengikuti seminar. Mudah-mudahan dengan seminar ini membuat wawasan kita bertambah. Peran agama itu sangat besar, walaupun kita ada keragaman agama, keragaman suku tapi tidak membuat kita terpecah belah,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga berharap kerukunan antar agama di Kab.Karimum dapat terus terjaga dan terus ditingkatkan.

Saran Berita  Sosok Mayat Tak Dikenal Ditemukan Mengapung di Pinggiran Hutan Bakau Kecamatan Belat

“Keberagaman ini menjadi modal memperkuat diri kita untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bangsa yang besar, khususnya di Kabupaten Karimun,” tambahnya.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Sukri Aricahyono, S.IP,M.AP mengatakan, kegiatan penyuluhan kerukunan umat beragama ini dilaksanakan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, dengan tujuan untuk menambah semangat meningkatkan kesadaran umat beragama.

“Peserta dalam kegiatan peyuluhan agama ini antara lain terdiri dari tokoh agama, paguyuban-paguyuban, ormas, organisasi pemuda dan lainnya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum DPD Among Mitro Kabupaten Karimun Wiryanto, S.H, M.H berharap pemerintah daerah dan masyarakat saling bekerja sama dala. kegiatan sosial maupun seminar -seminar.

Saran Berita  PT Timah Tbk Bersama Masyarakat Lakukan Penyulaman Mangrove yang Rusak di Kundur

“Pada tahun 2022 ini, berbagai kegiatan baik sosial dan seminar -seminar telah kita lakukan, antara lain seminar tentang wawasan kebangsaan, seminar tentang penyuluan narkoba , dan hari ini kami dari Among Mitro Karimun kembali menggelar seminar agama berkat adanya sinergi dan bantuan pemerintah serta para donatur,” ungkapnya.

Dengan mengusung tema “Peran agama dalam membentuk karakter bangsa sebagai modal pembangunan dan stabilitas nasional, kegiatan tersebut diisi oleh narasumber diantaranya Huzrin Hood, Zamsani A Karim, dan Rodi Wahyudi. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine