BerandaKARIMUNAnsar Ahmad Bagikan 500...

Ansar Ahmad Bagikan 500 Unit Jaring Tenggiri ke Nelayan Kabupaten Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menyerahkan 500 unit jaring tenggiri kepada nelayan di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun, Rabu (28/12/2022).

Didampingi Bupati Karimun Aunur Rafiq, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada perwakilan yang menerima di Pangkalan Nelayan Leho Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan, bantuan alat tangkap jaring tersebut merupakan bantuan Provinsi Kepri yang dianggarkan melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Kepri.

“Anggaran yang dikucurkan sebesar Rp1 miliar lebih untuk 500 pcs jaring ini, dan kita bagikan di Kecamatan Karimun, Meral, Kundur, Tebing dan Kecamatan Sugi Besar,” ucap Ansar Ahmad.

Saran Berita  Pemkab Karimun Peroleh Predikat Tertinggi Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Se-Kepri

Sebanyak 500 unit jaring tenggiri tersebut dibagikan kepada 109 nelayan di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Karimun.

Pembagiannya antara lain, Kecamatan Karimun mendapat 95 unit yang dibagikan ke 19 penerima, kecamatan Meral mendapatkan 150 unit yang dibagikan ke 30 penerima.

Sementara, Kecamatan Sugi Besar sebanyak 75 unit dibagikan ke 15 penerima, dan Kecamatan Tebing mendapatkan 20 unit yang dibagikan ke 4 penerima serta Kecamatan Kundur mendapat 205 unit untuk 41 penerima.

Saran Berita  Mesin Pompong Mati, 2 Nelayan Karimun Terdampar di Perairan Batu Pahat Malaysia

“Jadi satu nelayan mendapatkan 5 unit jaring tenggiri, sesuai dengan jumlah yang dibagikan di masing-masing kecamatan,” jelasnya.

Ansar berharap, bantuan yang diberikan oleh pemerintah Provinsi Kepri tersebut dapat membantu para nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapan.

“Semoga nelayan di Karimun yang mendapatkan bantuan jaring ini bisa meningkatkan hasil tangkapan nantinya,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine