BerandaKARIMUNKolaborasi Sirajudin Nur dan...

Kolaborasi Sirajudin Nur dan Perkumpulan Selingsing Sukses Gelar Festival Seni Budaya Melayu Riau Lingga 

Google search engine

BATAM, kabarkarimun.com – Sirajudin Nur, anggota DPRD Provinsi Kepri, dan Perkumpulan Senayang Lingga Singkep (Selingsing) Kota Batam, menggelar Festival Seni Budaya Melayu Riau Lingga yang digelar di One Batam Mall tanggal 16 hingga 17 Desember 2022.

Kegiatan yang diikuti 12 Pengurus Kecamatan Selingsing Batam, pelajar dan masyarakat mmum itu turut dihadiri Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad, Anggota DPRD Kepri Asmin Patros, OPD Pemko Batam, dan sejumlah tokoh Melayu Kepri. 

Ketua Panitia Festival, Silvia Andriyani yang juga Bendahara Perkumpulan Selingsing Batam, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas dukungan semua pihak dalam penyelenggaraan festival seni budaya Melayu Riau Lingga tahun 2022.

“Saya menyampaikan ribuan terimakasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya acara Festival Seni Budaya Melayu Riau Lingga ini, terkhusus kepada Bapak Sirajudin Nur yang telah memfasilitasi pendanaan kegiatan acara. Terimakasih telah mendukung acara acara kebudayaan Melayu seperti ini,” ucap Silvia Andriyani.

Saran Berita  Hadiri HUT ke 27 MAMRE Klasis Kepri, Sirajudin Nur Terima Uis Beka Buluh Batak Karo

Sementara itu, Ketua Umum Perkumpulan Selingsing, Siti Aisyah, mengatakan bahwa Festival Seni Budaya Melayu Riau Lingga ini digelar bertepatan dengan Hari Lahir perkumpulan pada bulan Desember ini. 

Menurutnya acara ini menjadi salah satu wujud nyata melestarikan budaya Melayu sejak turun-temurun, terlebih Kabupaten Lingga dikenal sebagai Bunda Tanah Melayu.

“Kami akan terus berkomitmen untuk membangun perkumpulan ini menjadi perkumpulan yang membawa manfaat bagi masyarakat Batam pada umumnya, dan akan terus berkontribusi bagi pembangunan daerah terutama di bidang kebudayaan,” ujarnya.

Senada, Legislator Sirajudin Nur memberikan apresiasi atas keberadaan Perkumpulan Selingsing di Batam. 

Saran Berita  Pupuk Silaturahmi, ASN Imigrasi Karimun Dibekali Bina Rohani dan Mental

Ia sangat mengapresiasi program-program kerja perkumpulan itu yang tentunya membawa manfaat positif bagi masyarakat. Atas dasar itulah, pria yang akrab disapa Sira ini memberikan dukungan penuh bagi menyukseskan kegiatan kebudayaan yang ditaja Perkumpulan Selingsing Batam ini.

“Karena saya tahu Kabupaten Lingga memiliki akar sejarah dan kekayaan budaya Melayu yang sangat dikenal di kawasan-kawasan semanjung Melayu. Jadi, teruslah lestarikan budaya Melayu ini, kalau bukan kita, siapa lagi,” kata Sirajudin dalam sambutannya.

Festival Seni Budaya Melayu Riau Lingga kali ini mempertandingkan cabang lomba Tarian Melayu, Pantun dan Langgam Melayu. 

Acara festival berakhir dan di tutup secara resmi oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad yang juga anak jati Lingga, sekaligus menyerahkan Piala kepada para pemenang Lomba. (njo)

SARAN BERITA
Google search engine