BerandaKARIMUNFormasi P3K di Kab.Karimun...

Formasi P3K di Kab.Karimun Hanya untuk 1.156 Personel

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) untuk tenaga medis, dan pengajar di lingkungan Pemkab Karimun sudah berlangsung, dan tinggal menunggu pengumuman kelulusan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid Pengadaan, Pemberhentian, Informasi dan Fasilitas Profesi ASN BKPSDM Parimun Juana Sihite, Jum’at (23/12/2022).

“Awalnya kami mengajukan 3.341 orang yang memenuhi syarat, cuma setelah di lakukan verifikasi data-datanya, hanya 1.156 yang disetujui oleh pusat. Rinciannya 765 untuk tenaga pengajar, 67 tenaga kesehatan, dan 324 tenaga teknis,” ucapnya.

Untuk tenaga pengajar dan medis, perekrutan sudah dilakukan oleh Kemendikbud, dan Kemenkes. Hanya tinggal menunggu hasil pengumuman, sementara untuk tenaga teknis akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Saran Berita  Terkait Soal Dapil dan Akumulasi Kursi Pileg 2024, Ini Penjelasan Ketua KPU Karimun

“Perekrutan P3K ini juga adalah bagi mereka yang terddaftar di data pusat masing-masing yang bisa ikut test. Misal untuk tenaga kesehatan itu, mereka yang terdaftar di sistem informasi sumberdaya kesehatan di kemenkes, termasuk yang tenaga pengajar juga yang masuk di dalam dapodik kemendikbud,” tambanya.

Ia melanjutkan, untuk perekrtutan tenaga teknis dibuka untuk umum. Namun sesuai dengan persyaratan tambahan dari pusat harus yang pernah bekerja dibuktikan dengan surat pengalaman kerja minimal 2 tahun.

Saran Berita  Didukung Moeldoko, Bupati Karimun Aunur Rafiq Diminta Pimpin Himpunan Kerukunan Tani Indonesia Provinsi Kepri

“Untuk tenaga teknis tidak hanya bagi karyawan honorer yang bekerja di pemerintahan saja. Misal orang tersebut sudah 2 tahun atau lebih bekerja di perusahaan sebagai opertor komputer, nah itu bisa ikut tes P3K kategori tenaga teknis,” sambungnya.

Saat ini, sesuai data BPKAD Kab.Karimun, jumlah tenaga honorer kontrak sebanyak 4.508 orang. 2.400 orang tenana honor kontrak dan dan 2.108 orang tenaga honor insentif. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine