BerandaKARIMUNSilaturahmi dengan Kader Posyandu...

Silaturahmi dengan Kader Posyandu di Karimun, Sirajudin Nur Harap Pemda Naikkan Insentif Kader

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Anggota DPRD Kepulauan Riau (Kepri) Sirajudin Nur berkesempatan menemui sekaligus bersilaturahmi dengan ratusan kader Pos Layanan Terpadu (Posyandu) di Kabupaten Karimun, Kamis (15/12/2022).

Kedatangan Anggota Komisi IV itu disambut hangat dan antusias oleh para kader Posyandu di Bumi Berazam tersebut. Bahkan mereka rela menunggu sejak pukul 14.00 WIB di Aula Asrama Haji, Karimun.

Dalam kesempatan itu, Sirajudin Nur menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas peran dan kinerja segenap kader Posyandu di Karimun, khususnya dalam membantu pemerintah mengatasi kasus stunting atau kekerdilan, yang mana angkanya tercatat sebesar 7 persen atau terendah kedua dari tujuh kabupaten/kota se-Provinsi Kepri.

Saran Berita  Sambut HUT Satpam, Kasat Binmas Polres Karimun Sosialisasi Perpol ke Perusahaan

“Saya sangat apresiasi kerja keras kader Posyandu di Karimun. Semoga pemerintah bisa lebih maksimal membantu Posyandu dalam meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga, seperti menyediakan sarana prasarana yang memadai dan layak,” kata Sirajudin Nur dalam sambutannya.

Politisi PKB itu juga berharap Pemkab Karimun dapat lebih memperhatikan keberadaan Posyandu sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat bawah, terutama dalam melayani kesehatan ibu dan anak balita.

Selain itu, ia juga berharap ke depan Pemkab Karimun bisa meningkatkan anggaran insentif bagi kader Posyandu dari yang tadinya Rp300.000 per tiga bulan, menjadi Rp600.000 per bulan. 

Saran Berita  Respon Cepat, Bupati Karimun Upayakan Pendalaman Parit Besar Baran

Hal ini, menurut dia, karena tugas-tugas kader posyandu sangat mulia terutama dalam mendukung kerja-kerja tenaga kesehatan di lapangan. 

“Kader Posyandu dituntut berperan maksimal melayani kesehatan masyarakat di tingkat bawah. Namun, ini tentu perlu dibarengi dengan pemberian insentif yang memadai, contohnya sebesar Rp600.000 per bulan,” ucap Sirajudin Nur.

Dalam kunjungan silaturahmi dengan kader Posyandu kali ini, Sirajudin Nur turut menyerahkan bantuan berupa baju seragam lapangan bagi 140 Kader Posyandu yang berada di Kabupaten Karimun. (njo)

SARAN BERITA
Google search engine