BerandaKARIMUNKetua Shindoka Karimun Muhammad...

Ketua Shindoka Karimun Muhammad Firdaus Buka Ujian Kenaikan Tingkat (Kyu) Peserta

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Shitoryu Indonesia Karate-Do (Shindoka) Karimun gelar ujian kenaikan tingkat bagi peserta didiknya, Minggu (11/12/2022).

Bertempat di aula Kanwil DJBC Kepri Kecamatan Meral Karimun, ujian kenaikan tingkat tersebut dibuka dengan kata sambutan oleh Ketua Shindoka Karimun Muhammad Firdaus.

“Kepada peserta didik yang akan mengikuti ujian kenaikan tingkat atau kyu, pesan saya, ikutilah ujian dengan sungguh-sungguh serta benar-benar memahami kihon, kata serta kumite,” ucapnya.

Saran Berita  Masyarakat Antusias Semarakan STQ Desa Sungai Ungar Kecamatan Kundur

Sebanyak 112 peserta yang terdiri dari non sabuk hingga sabuk coklat diuji oleh 8 orang sensei untuk kenaikan tingkat.

“Ujian kenaikan tingkat ini dilaksanakan 6 bulan sekali. Tapi khusus untuk sabuk coklat, itu 2 tahun sekali,” lanjutnya.

Selain itu, kegiatan ujian kenaikan tingkat ini merupakan evaluasi bagi atlet karate sebelum naik ke jenjang yang lebih tinggi.

“Ini juga sebagai pembinaan terhadap karakter dan mental, tidak hanya untuk memgjafal jurus, melainkan melatih mental untuk lebih berani dan percaya diri,” sambungnya.

Saran Berita  Ketua Umum Perempuan Tani HKTI Dukung Program Urban Farming Dinas Pangan dan Pertanian Karimun

Firdaus berharap, dengan digelarnya ujian kenaikan tingkat ini, semangat serta motivasi para atlit karate dapat terus meningkat sehingga mampu mengharumkan nama Karimun.

“Cabor Karate di ajang porprov kemarin cukup banyak menyumbang medali untuk Karimun. Mudah-mudahan para atlet khususnya karate dapat terus meningkatkan prestasinya dan mengharumkan nama Karimun kedepan,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine