BerandaKARIMUNDiminta Indosiar Jadi Kreografer...

Diminta Indosiar Jadi Kreografer Siti Nurhaliza di D’Academy 5, Adi Siap Promosi Tanjak dan Sunting Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kabar gembira buat dunia hiburan Bumi Berazam.

Salah seorang kreografer tari terbaik, Ahadian Zulseptriadi diminta stasiun televisi Indosiar untuk mengiringi penampilan Dato’ Siti Nurhaliza di final dangdut D’Academy 5 pada 12 Desember 2022.

Kabid Promosi di Dinas Pariwisata Kabupaten Karimun pun dipastikan akan membawa 30 penari untuk mengisi acara acara tersebut.

Pada kesempatan itu juga, pria yang akrab disapa Adi, siap memperkenalkan hasil kerajinan tanjak, dan sunting dari karimun.

“Syukur alhamdulillah, saya diminta stasiun TV Indosiar untuk menjadi koreografer. Saya membawa tim penari untuk mengiringi perform Siti Nurhliza pada final dangdut D’Academy 5 pada hari Senin tanggal 12 Desember 2022 nanti,” ujar Adi saat dihubungi melalui ponsel, Minggu (11/12/2022).

Kesempatan emas inipun, kata Adi, dirinya akan memanfaatkan untuk memperkenalkan hasil kerajinan tanjak, dan sunting dari Karimun.

Saran Berita  Timah Archery Club Kundur Raih Berbagai Prestasi di Porprov Kepri 2022

“Momentum ini juga kami manfaatkan untuk memperkenalkan, dan mempromosikan produk UMKM pengrajin Karimun yakni tanjak, dan sunting ke ibu kota Jakarta,” tambahnya.

Tanjak, dan sunting yang akan dibawa untuk outfit para penari tersebut merupakan hasil olahan tangan kelompok Perkasa Alam serta Pelangi Budaya Studio.

“Untuk tanjak kita bawa hasil produk Perkasa Alam. Sedangkan untuk sunting kita bawa hasil dari pengrajin Pelangi Budaya Studio,” imbuhnya.

Pencapaian yang diraih Adi, tidak luput dari dukungan semua pihak. Untuk itu,
tak lupa ucapan terimakasih ditujukan kepada berbagai pihak yang telah mendukungnya untuk mempromosikan kerajinan serta UMKM Karimun ke tingkat nasional.

“Ini semua juga tak luput dari support serta dukungan dari banyak pihak, terutama Bupati Karimun Pak Aunur Rafiq yang banyak sekali membantu kami mempromosikan produk Karimun,”.

Saran Berita  Hari Jadi Karimun Ditetapkan 1 Mei 1828 Bertepatan Pelantikan Wakil Kerajaan Penyengat Raja Abdulrahman

Terpisah, Erwin, pengrajin kelompok Perkasa Alam yang membuat tanjak untuk outfit untuk penari menyambut baik serta mengapresiasi maksud dan tujuan Adi.

“Kami mengucapkan terimakasih serta sangat mengapresiasi keinginan Pak Ahadian Zulseptriadi untuk memperkenalkan produk kerajinan tangan kebudayaan Melayu di Karimun yakni tanjak, dan sunting,” imbuhnya.

Erwin menjelaskan, bahwa hiasan kepala tanjak yang ia buat untuk outfit tersebut adalah berjenis Ajutan Bingas.

“Tanjak yang kami buat untuk aoufit perform bernama Ajutan Bingas. Dimana Ajutan Bingas ini merupakan salah satu tanjak khas Kepulauan Riau,” terangnya.

Ia berharap, dengan promosi tersebut, warisan budaya Melayu serta kerajinan tangan khas Karimun akan lebih dikenal oleh masyarakat luas. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine