BerandaKARIMUNHKTI Kepri dan Pemprov...

HKTI Kepri dan Pemprov NTT Jalin Kerjasama Ketersediaan Sapi 1 Juta Ekor Pertahun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Prov. Kepri, Dr H Aunur Rafiq SSos MSi mengadakan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur (NTT), Minggu (10/12/2022).

Kunjungannya tersebut langsung disambut hangat oleh Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat dengn prosesi adat yang sangat menarik.

“Sambutan Gubernur NTT sangat luar biasa. Setiap delegasi diberikan kain pemanis untuk tetap awet muda,” ujar Aunur Rafiq kepada kabarkarimun.com melalui saluran telepon.

Saran Berita  Tingkatkan Hasil Tangkapan, PT Timah Tbk Serahkan Mesin Ketinting untuk Nelayan di Karimun

Rafiq melanjutkan, kunjungan kerja tersebut dalam rangka membahas kerjasama di bidang peternakan antara HKTI Prov. Kepri dengan Pemprov NTT.

“Gubernur NTT sepakat akan melakukan kerjasama di bidang peternakan dengan HKTI Kepri. Insha Allah kita akan melakukan kesepakatan bersama BUMD NTT untuk bekerjasama,” lanjutnya

Dalam kesempatan tersebut, Pemprov NTT di tahun 2025 akan menargetkan ketersediaan 1 juta sapi pertahun dengan orientasi menjadi lumbung sapi dunia.

“Kerjasama yang di jalin oleh pemprov NTT hanya dengan tiga daerah yakni, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, dan Kepri, ini sangat luar biasa,” tambahnya.

Saran Berita  Shopi LIDA dan Youtuber PJ Meriahkan Joged Pacu Jalur Khas Ramlan Sambut Tahun Baru 2023

Rafiq berharap, kerjasama ini nantinya dapat membantu mencukupi kebutuhan sapi di Kepri terutama menjelang hari raya Idul Adha.

“Para pemasok nantinya dapat berkoordinasi dan bekerjasama dengan HKTI Prov. Kepri.Mudah-mudahan kebutuhan hewan kurban di perayaan Idul Adha bisa tercukupi dengan kerjasama ini,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine