BerandaKARIMUNDiklatsar Banser dan PKD...

Diklatsar Banser dan PKD Ansor Karimun Resmi Dibuka

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Diklatsar Banser dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor resmi dibuka oleh Kasatkorwil Banser Provinsi Kepri Nuryanto, Jum’at (9/12/2022).

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 120 peserta yang terdiri dari 50 peserta diklatsar banser, dan 70 peserta PKD Ansor.

Pembukaan diawali dengan melaksanakan apel di lapangan Masjid Agung Karimun. Juga diwarnai pengalungan tanda peserta secara simbolis oleh Kasatkorwil Banser Provinsi Kepri.

“Alhamdulillah hari ini saya mendapatkan mandat mewakili jajaran pengurus Ansor wilayah Kepri untuk membuka Diklatsar Banser serta PKD Ansor di Karimun,” ucap Kasatkorwil Banser Kepri Nuryanto.

Menurutnya, Diklatsar Banser dan PKD Ansor merupakan syarat untuk menjadi anggota yang dimulai dengan proses pelatihan.

“Ini tahapan pertama yang harus dilalui para calon anggota Banser serta Ansor. Karena ini adalah organisasi keagamaan, maka yang terlebih dahulu diajarkan, dan diperkenalkan adalah tentang akidah ahlulsunan waljamaah kepada peserta oleh pemateri internal dan eksternal dari Nahdlatul Ulama,” tambahnya.

Saran Berita  Disambut Bupati dan Masyarakat Karimun, Suasana Haru Selimuti Kepulangan Nurdin Basirun

Selain pengenalan tentang akidah ahlulsunah waljamaah, para peserta juga dilatih secara fisik untuk kesiapan menjadi anggota Banser serta Ansor.

“Peserta harus mempersiapkan mental serta jasmani, karena pelaksanaan pelatihannya ini memakan waktu tiga hari. Setelah ini, para anggota harus siap menjadi benteng bagi ulama serta melindungi bangsa dan negara Indonesia,” tegasnya.

Ia berharap, dengan dilaksanakannya Diklatsar Banser dan PKD Ansor di Karimun, para pemuda dapat memperkuat rohani serta jasmani untuk menjaga agama, bangsa serta Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Saran Berita  Tanggap Bencana Alam, Polres Karimun Gelar Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan

“Artinya sebagai generasi penerus para pemuda diharapkan tahu apa yang harus dilakukan untuk melanjutkan perjuangan para ulama dan pendiri bangsa yang sudah susah payah mengangkat senjata berjuang untuk mempertahankan agama, bangsa dan negara,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh mantan gubernur Kepri Nurdin Basirun yang juga mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan kegiatan diklatsar banser serta PKD ansor tersebut.

“Kegiatan ini saya nilai sangat baik dan sangat bagus, dimana generasi muda saat ini harus ikut dalan wadah serta organisasi yang sifatnya positif agar kedepannya semakin berkembang dan bisa menjadi harapan bagi agama, daerah serta negara,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine