BerandaKARIMUNTepis Android Hanya untuk...

Tepis Android Hanya untuk Main Game, Pelajar SDN 05 Kundur Ujian Semester Gunakan Sistem Online

Google search engine

KUNDUR, kabarkarimun.com – SDN 05 Kundur, Kabupaten Karimun telah melaksanakan ujian semester ganjil secara online, Senin (5/12/2022) lalu.

Siswa kelas V SDN 05 Kundur pun diharapkan dapat mengoperasikan laptop atau ponsel android.

Alhasil, seluruh siswa terlihat cekatan menggunakan android, maupun laptop saat mengerjakan soal ujian.

Ini membuktikan kalau ponsel android tidak sekadar dimanfaatkan untuk bermain game. Tetapi juga membuka Wawasan anak-anak agar melek teknologi.

Kepala SDN 05 Kundur Zahratul’aini, SPd SD melalui guru kelas Ratno Suseno membenarkan terkait ujian sistem online.

Saran Berita  Bambu Rezeki Pernak Pernik Imlek Banyak Diburu di Tahun Kelinci

Dikatakan jika penerapan ujian online menggunakan laptop, dan android untuk membuktikan jika android bukan hanya untuk bermain sekaligus mengenalkan informasi dan teknologi (IT) kepada pelajar dengan baik, dan benar.

“Tujuan ujian online agar siswa-siswi tidak beranggapan bahwa android hanya sekadar main game saja. Tetapi sebagai media belajar serta mengenalkan perangkat IT sekaligus persiapan kurikulum Merdeka tahun depan,” ujar Ratno.

Saran Berita  Tak Bayar Pajak Lebih 2 Tahun, Siap-Siap Data Register Ranmor Dihapus

Lebih lanjut dikatakan kendala pelaksanaan ujian online dengan ketersediaan jumlah laptop dan android di sekolah hanya ada empat unit. Sementara terdapat 21 siswa yang akan mengikuti ujian online.

“Alhamdulillah, ujian berjalan lancar berkat dukungan orang tua murid yang membekali android. Bahkan sejumlah guru rela meminjamkan laptop mereka untuk kelancaran ujian secara online ini,” paparnya. (mas)

SARAN BERITA
Google search engine