BerandaKARIMUNTepis Android Hanya Untuk...

Tepis Android Hanya Untuk Main Game, Pelajar SDN 05 Kundur Ujian Semester Gunakan Sistem Online

Google search engine

KUNDUR, KABARKARIMUN.COM – Sebanyak 21 orang pelajar SD Negeri 05 Kundur Senin 5/12 kelas V melaksanakan ujian semester ganjil secara online. Siswa siswi ini buktikan jika android bukan sekedar untuk bermain (Game) saja. Hal terlihat siswa SD 05 Kundur dengan cekatan mengoperasikan Laptop dan Android saat mengerjakan soal ujian.

Kepala SD negeri 05 Kundur Zahratul’aini, S. Pd. SD melalui guru kelas Ratno Suseno membenarkan terkait ujian sistem online. Dikatakan jika penerapan ujian online menggunakan Laptop dan Android untuk membuktikan jika android bukan hanya untuk bermain sekaligus mengenalkan informasi dan tekhnologi (IT) kepada pelajar dengan baik dan benar.

Saran Berita  Sambut Hari Jadi, Polwan Polres Karimun Bersih Bersih Rumah Ibadah dan Bagikan Santunan

“Tujuan ujian online agar siswa-siswi tidak beranggapan bahwa android hanya sekedar main game saja. Tetapi sebagai media belajar serta mengenalkan perangkat IT sekaligus persiapan kurikulum Merdeka tahun depan,”Ujar Ratno.

Lebih lanjut dikatakan kendala pelaksanaan ujian online dengan ketersediaan jumlah laptop dan android di sekolah hanya ada empat unit. Sementara terdapat 21 siswa yang akan mengikuti ujian online. Berkat dukungan orang tua murid membekali Android, bahkan sejumlah guru rela meminjamkan laptop mereka untuk ujian secara online.(mas)

Saran Berita  DPD.KNPI Kab.Karimun Pimpinan Ganar Dilantik, Bupati Rafiq Minta Pemuda Dorong Potensi Daerah
SARAN BERITA
Google search engine