BerandaKARIMUNDiklatsar Banser dan PKD...

Diklatsar Banser dan PKD Ansor Diikuti Anggota DPRD hingga Sekda Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kab.Karimun akan menggelar diklatsar banser dan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Ansor di Masjid Agung Karimun.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari (9 -11 Desember 2022) tersebut akan diikuti oleh Sekda Karimun Muhammad Firmansyah, Ketua DPD.PDIP Kab.Karimun Rasno, serta anggota DPRD Provinsi Kepri Fraksi PDIP Ery Suandy.

“Untuk kegiatan diklatsar banser, peserta yang ikut sebanyak 100 orang. untuk pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) Ansor, akan diikuti 50 orang,” ujar Ketua Panitia Yunizar.

Selain Sekda dan anggota DPRD, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri T.S Arif Fadillah juga turut serta mengikuti kegiatan tersebut.

Saran Berita  Ini Dia Perubahan Jadwal Kapal MV.Putri Anggreni Tujuan Karimun - Johor Bahru Malaysia

“Peserta lainnya ada Ketua KNPI Kab.Karimun Ganar Septiyadi, Sekretaris KNPI Kepulauan Riau Cak Irfan, serta para ketua dan anggota OKP dan Ormas, serta para pemuda dan tokoh masyarakat,” tambahnya.

Sekretaris PCNU Kab.Karimun sekaligus menjabat sebagai Bendahara PW GP Ansor Kepri Ferry Budiaji mengatakan, kegiatan diklatsar banser ini dilaksanakan untuk menciptakan kader yang unggul dan berkualitas.

“Diklatsar banser di adakan dalam rangka menciptakan kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) yang unggul dan berkualitas. Serta mampu mengemban tugas mulia untuk selalu menegakkan Islam Ahlussunah Waljama’ah,” tegasnya.

Saran Berita  Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat, Polsek Moro Karimun Gelar Razia Knalpot Racing

Sementara kegiatan PKD Ansor merupakan kegiatan untuk menjaga serta memupuk jiwa nasionalis para pemuda.

“Untuk PKD, tujuan dilaksanakannya adalah untuk mencetak pemuda Ansor agar bisa menjaga serta mempertahankan kebhinekaan dari faham radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah Aswaja Annahdliyah,” ucapnya.

Materi yang akan di sampaikan dalam kegiatan diklatsar banser serta PKD ansor antara lain pemahaman tentang ahli sunnah waljamaah, nahdlatul ulama (NU), kebanseran/ansor, penanggulangan bencana, teknik pengamanan, kepemimpinan, keorganisasian, wawasan kebangsaan dan bela negara, serta banyak lagi yang lainnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine