BerandaKARIMUNRazia Kosan, 11 Pasangan...

Razia Kosan, 11 Pasangan Bukan Suami Istri Diamankan Polres Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.con – Sebanyak 11 orang pasangan bukan suami terjaring razia Operasi Pekat Seligi 2022, Senin (28/11/2022).

Sebelas pasangan ini diamankan dari sejumlah kos-kosan di wilayah hukum Polres Karimun, Polda Kepri. Operasi pekat dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK SH.

Adapun target operasi yakni sejumlah tempat kos – kosan diantaranya Kost Sitompul Jl. Kalibaru Pelipit Kel. Sungai Lakam Timur, Kec. Karimun dan Kost Koko 1 dan 2 Jl. Asia Afrika Kel. Sungai Lakam Timur Kec. Karimun.

Sebelum melaksanakan razia, tak lupa personel Polres Karimun memperlihatkan surat perintah, dan menyampaikan maksud tujuan operasi.

Saran Berita  Tampung Investasi, Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel Minta Bupati Karimun Percepat Bangun Mall Pelayanan Publik

Razia dilanjutkan dengan pemeriksaan terhadap barang-barang di dalam kosan kemudian dilakukan juga pengecekan identitas, dan penggeledahan barang yang berada di kamar kos.

“Ada sebanyak 11 (sebelas) pasangan tamu yang bukan suami istri terjaring razia dan Selanjutnya dibawa ke Polres Karimun untuk didata serta dimintai keterangan. Selanjutnya diserahkan ke Satpol PP untuk dilakukan pembinaan,” ujar Kapolres Karimun Tony Pantano.

Ia melanjutkan bahwa razia ini digelar dalam rangka cipta kondisi untuk menciptakan Karimun yang aman, dan kondusif. Sasarannya penyakit masyarakat seperti prostitusi, kepemilikan senjata tajam, PMI hingga narkoba.

Saran Berita  IOF Karimun Bersama Pangkogabwilhan Gelar Fun Offroad dan Bakti Sosial

“Tujuan daripada operasi pekat ini untuk menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten Karimun. Kita tidak ingin muncul gangguan kamtibmas yang dapat mengganggu saat masyarakat melakukan aktifitas,” tegasnya.

“Terlepas dari peran Polri, tentunya kerja sama dari masyarakat dan instansi terkait sangat kita butuhkan dengan bersama-sama menjaga situasi agar terus kondusif dan jauh dari pelanggaran hukum” tutup Kapolres Karimun. (rls/nku)

SARAN BERITA
Google search engine