BerandaKARIMUNDitutup Bupati Karimun, Perguruan...

Ditutup Bupati Karimun, Perguruan Tapak Suci Juara Umum Pencak Silat Bupati Cup 2022

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq menutup secara resmi turnamen Pencak Silat Bupati Cup 2022 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kab.Karimun bersama Dinas Pemuda dan Olahraga, Minggu (27/11/2022).

Tuurnamen yang diikuti sembilan perguruan pencak silat yang ada di Kab.Karimun tersebut telah dilaksanakan tanggal 25 November 2022 hingga 27 November 2022.

Event yang mempertandingkan lima kategori tersebut ditutup dengan keluarnya Perguruan Pencak Silat Tapak Suci sebagai juara umum.

“Untuk juara umum, diraih oleh Perguruan Pencak Silat Tapak Suci, dengan total perolehan medali 16, yakni 6 emas, 3 perak dan 7 perunggu,” ujar Ketua IPSI Kab.Karimun, Supriadi.

Di posisi kedua, lanjut Supriadi, ada HIMSI dengan raihan 5 emas, 6 perak dan 8 perunggu, disusul SMI diposisi ketiga dengan 4 emas, 4 perak dan 5 perunggu.

Saran Berita  ASN Dilarang Sosialisasi via Sosmed Terkait Pilkada, Bawaslu Mulai Lakukan Pemantauan

Supriadi menambahkan, untuk posisi harapan 1 ada PSHT dengan 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu, harapan 2 Persinas Asad dengan 3 emas dan 1 perunggu, serta Walet Putih di harapan ke 3 dengan 1 emas, 5 perak dan 7 perunggu.

“Semoga turnamen ini bisa terus mengukuhkan kekompakan, dan persaudaraan antar perguruan silat yang tergabung di IPSI Kab.Karimun, serta menjadi ajang silaturahmi antar atlet pencak silat,” lanjutnya.

Sementara Bupati Karimun Aunur Rafiq menyambut baik atas terlaksananya kegiatan yang khusus disiapkan Pemkab Karimun untuk mengapresiasi para atlet pencak silat yang ada di Bumi Berazam.

“Kegiatan ini merupakan usulan dari IPSI Kab.Karimun yang kemudian kegiatannya kami anggarkan di Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai bentuk penghargaan kepada para atlet pencak silat yang sudah bekerja keras, dan menyumbang banyak medali untuk Karimun di ajang Porprov Kepri 2022 lalu,” tuturnya.

Saran Berita  Tepilih Nakhodai KKPR, Hamdan: Semoga Seluruh Warga Pekanbaru di Kabupaten Karimun Kompak

Selain itu, Aunur Rafiq juga menyatakan Kab.Karimun siap untuk menjadi tuan rumah kejurda pencak silat se-Provinsi Kepri.

“Untuk kejurda pencak silat tingkat provinsi tahun depan akan kita laksanakan di Karimun. Kita akan undang atlet pencak silat kabupaten/kota se-Provinsi Kepri ke Karimun untuk berlaga,” tambahnya.

Bupati Aunur Rafiq menegaskan, kejurda sebagai bentuk support terhadap cabang olahraga pencak silat yang harus senantiasa diperhatikan. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine