BerandaKARIMUNAnisha Febriana Juara Lomba...

Anisha Febriana Juara Lomba Puisi
KOSKA, Asisten III: Ayo Majukan Kesusasteraan di Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Koridor Seni Sastra Karimun (KOSKA) menggelar lomba baca puisi tingkat SMP, dan SMA se-Karimun di Gedung Nasional, Sabtu (26/11/2022).

Asisten III Setkab Karimun Bidang Administrasi Umum Djunaidi yang membuka kegiatan mengaku lomba puisi bertemakan “Pahlawan” sudah jarang dilaksanakan.

“Mudah-mudahan ke depan, KOSKA bisa berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk lebih sering melaksanakan event seperti ini,” ucap Djunaidi.

Melalui event ini, Djunaidi berharap seluruh peserta dapat terus berkontribusi memajukan Kesusasteraan di Kabupaten Karimun.

“Kepenulisan, baik itu kesusasteraan maupun yang lainnya patut untuk terus kita lestarikan. Dan kita tanamkan kepada anak-anak kita sebagai generasi penerus. Ayo majukan kesusasteraan di Kabupaten Karimun,” tambahnya.

Saran Berita  Ingat, Bazar Sembako Murah Kini Ada di GOR Gajah Mada Kecamatan Meral

Kegiatan perdana KOSKA ini mendapat support dari DPD KNPI Kabupaten Karimun yang dipimpin Ganar Septiyadi.

“KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan serta wadah bagi para generasi muda tentunya akan senantiasa mendukung KOSKA dalam melaksanakan kegiatan kesusasteraan. Seperti lomba puisi ini yang sangat banyak memberikan dampak positive untuk pemuda serta pelajar,” ungkap Ganar.

Adapun juara lomba baca puisi untuk pelajar SMA diraih Anisha Febriana Ismi Nursa Putri dari SMAN 2 Karimun.

Sementara juara kedua diraih Gita Safitri siswi SMAN 4 Karimun, dan juara ketiga diraih Sarah siswi SMAN 1 Karimun. Sedangkan Ria Agustina dari Ponpes Ulya Al Hikmah menduduki posisi harapan.

Saran Berita  Seminar Kewirausahawan Pemula Resmi Ditutup, Kadispora Berharap Pemuda Karimun Mampu Bersaing

Sementara untuk tingkat SMP, juara pertama dan ketiga diraih siswa SMPN 1 Karimun atas nama Rhegyt Cahya Primadina, dan Win Roland Gempita Alam.

Sedangkan juara dua diraih Cintha Aerda Sari dari SMPN 3 Meral, dan juara 4 dari SMP N 2 Meral Barat atas nama Karisa Aurellia.

Ketua KOSKA Tengku Junizar mengapresiasi minat pelajar untuk mengikuti lomba baca puisi ini.

“Alhandulillah, sambutan pelajar untuk mengikuti event ini sangat tinggi. Semoga tahun kedua, jumlah peserta bisa lebih banyak lagi,” harap Tengku Junizar. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine