BerandaKARIMUNTerkait Tukar Guling Jabatan...

Terkait Tukar Guling Jabatan Wakil Ketua 1 DPRD Karimun, Ini Penjelasan Ketua DPD PKS Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Ketua DPD PKS Karimun Suyadi angkat bicara terkait alasan Fraksi PKS menarik Syafri Sandy dari jabatan Wakil Ketua 1 DPRD Karimun, dan menunjuk Hasanudin sebagai penggantinya.

“Itu hal yang lumrah dilakukan di parpol. Bukan disebabkan suatu masalah, melainkan hanya penyegaran saja,” ucap Suyadi, Jumat (24/11/2022).

Termasuk pergantian di kepengurusan PKS sendiri, hal serupa juga lumrah terjadi sebagai bentuk berbagi waktu masa jabatan.

Saran Berita  Lolos Seleksi Tertulis Panwascam, Hari Ini 84 Peserta Jalani Tes Wawancara

“Pak Syafri Sandy sendiri tidak mempermasalahkan. Ia tau persis jabatan itu mandat, harus siap menerima, dan siap melepaskannya, beliau sudah sangat paham terkait hal tersebut di PKS,” tegasnya.

Tentang ketidakhadiran Syafri Sandy saat acara pelantikan berlangsung, Suyadi tidak mengetahui alasan pastinya.

“Saya dapat info dari orang terdekat beliau, katanya kondisinya lagi kurang sehat. Namun untuk alasan pastinya ya tentu Sekretariat DPRD lah yang tau persis, soalnya kami juga sebagai tamu undangan,” tambahnya.

Saran Berita  Jenazah Syahrul Disambut Isak Tangis Keluarga

Terkait terpilihnya Hasanudin yang menggantikan, dan bukan anggota DPRD fraksi PKS lainnya juga di sebabkan karena alasan kesehatan.

“Pak Komarudin kondisi kesehatannya belum benar-benar pulih. Oleh sebab itu dari PKS sepakat menunjuk pak Hasanudin yang menjabat sebagai Wakil Ketua 1,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine