BerandaKARIMUN121 Pendekar Berlaga di...

121 Pendekar Berlaga di Turnamen Pencak Silat Bupati Cup 2022

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Sebanyak 121 pendekar dari sembilan perguruan pencak silat di Kabupaten Karimun siap berlaga di turnamen pencak silat Bupati Cup 2022 yang dibuka, Jumat (25/11/2022) di Coastal Area Tanjungbalai Karimun.

Turnamen yang dihelat Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Karimun menggandeng Dinas Pemuda dan Olaharaga Kabupaten Karimun.

Turnamen dibuka oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim didampingi Ketua IPSI Karimun Supriadi.

Turut hadir Ketua DPRD Karimun Muhammad Yusuf Sirat, Wakapolres Karimun Kompol Syaiful Badawi, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Karimun Usman.

Kadispora Usman menyampaikan bahwa, turnamen pencak silat Bupati Cup 2022 adalah yang pertama kali dilaksanakan dengan diikuti oleh sembilan dari 10 perguruan pencak silat yang ada di Karimun.

Saran Berita  SBC Gelar Silaturahmi Pecinta Bonsai Karimun

“Turnamen ini selain sarana mengukir prestasi, juga sebagai ajang silaturahmi antar perguruan pencak silat di Kab.Karimun yang tergabung di dalam IPSI,” imbuhnya.

Oleh sebab itu, Dinas Pemuda dan Olahraga mensupport kegiatan tersebut, dan berharap dapat menjadi barometer pembinaan terhadap atlet pencak silat.

“Seperti yang disampaikan oleh Ketua IPSI Karimun, kategori pertandingannya berbeda dengan yang ada di Porprov. Jadi turnamen ini arahnya lebih ke pembinaan dan penjaringan atlet,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim berharap turnamen pencak silat Bupati Cup 2022 ini akan memberikan kontribusi yang positiv untuk Karimun.

“Kita berharap turnamen ini akan memberikan kontribusi positive terhadap para atlet, dan akan terus kita adakan untuk setiap tahunnya,” ucapnya.

Saran Berita  Haryanto Pimpin Muaythai Batam, Ini Pesan Sirajudin Nur untuk Pengurus Terpilih

Ia juga melanjutkan, cabang pencak silat sendiri yang di kelola oleh IPSI juga telah banyak menyumbang medali untuk Karimun pada event Porprov Kepri di Bintan bulan lalu.

“Selama ini IPSI telah banyak berkontribusi mengharumkan nama Karimun diberbagai ajang olahraga pencak silat. Selain itu, perguruan pencak silat di Karimun ini sudah banyak mendidik anak-anak kita baik itu belajar ilmu bela diri maupun kerohanian dan kedisiplinan,” tambahnya.

Anwar Hasyim berharap, IPSI senantiasa berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga kedepannya untuk terus memajukan pencak silat di Karimun. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine