BerandaKARIMUNKSOP Karimun Gelar Diklat...

KSOP Karimun Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training Kapal

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Karimun menggelar diklat pemberdayaan masyarakat basic safety training kapal layar motor (BST – KLM), Selasa (22/11/2022).

Bekerjasama dengan Poletiknik Pelayaran Banten, kegiatan tersebut akan digelar selama 3 hari dengan peserta berjumlah 144 orang.

Kepala Bidang Keselamatan Berlayar, Penjagaan dan Patroli KSOP Karimun Adi Affandi berharap, peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh sungguh agar dapat menerapkannya segala pemgetahuan yang didapat ke lapangan.

Saran Berita  Nurakhman, Pria Paruh Baya Pengidap Kencing Manis Kronis Butuh Uluran Tangan Masyarakat Karimun

“Kegiatan ini dianggap perlu di laksanakan karena Karimun merupakan wilayah kepulauan, dan transportasi utamanya adalah kapal laut. Jadi kegiatan ini merupakan pelengkap syarat pemenuhan aspek legalitas untuk pelaut dan kapal tersebut,” ungkapnya.

Peserta kegiatan merupakan kelompok nelayan yang ada di Karimun serta masyarakat maritim yang berada di Pulau Karimun maupun pulau lainnya.

“Selama kegiatan, peserta akan di berikan materi serta ada praktek di lapangan terkait pemadaman jika terjadi kebakaran serta pemyelamatan di atas air,” tambahnya.

Saran Berita  Berkunjung ke Karimun, Reza D'Academy: Kacang Kuda Jajanan Khas yang Unik

Output dari kegiatan tersebut, peserta akan mendapatkan sertifikat BST-KLM sebagai legalitas dalam melaksanakan kegiatan maritim.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq berharap, kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan dan bisa di agendakan setiap tahunnya.

“Tentunya kegiatan seperti ini sangat bagus untuk di laksanakan, dan semoga pengetahuan nelayan tentang tata cara penyelamatan ketika melaut dapat meningkat,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine