BerandaKARIMUNKetua Umum Perempuan Tani...

Ketua Umum Perempuan Tani HKTI Dukung Program Urban Farming Dinas Pangan dan Pertanian Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Ketua Umum Perempuan Tani HKTI Dian Novita Susanto mendukung upaya Dinas Pangan dan Pertanian Karimun melaksanakan program urban farming bagi rumah tangga.

Ditemui usai pelantikan pengurus HKTI Provinsi Kepri, Senin (21/11/2022), Dian mengatakan bahwa konsep urban farming sangat tepat jika dilaksanaan di Karimun.

“Saat ini paradigma pertanian adalah bagaimana kita bisa melaksanakan kegiatan bertani tidak hanya di pedesaan, tapi bisa juga di laksanakan di pemukiman kota,” ucapnya.

Ia menambahkan, bahwa ibu rumah tangga juga bisa melakukan kegiatan pertanian di rumah untuk mencukupi kebutuhan primer tiap rumah tangga.

Saran Berita  PT Timah Tbk Bantu Kelompok Nelayan Tradisional KUB Sapurata Tingkatkan Sarana Tangkap

“Ini merupakan salah satu program perempuan tani, dimana kita bisa menanam sendiri sayuran untuk konsumsi primer kita dalam rangka menjaga ketanahan pangan, bukan hanga di Karimun tapi juga di seluruh Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pangan dan pertanian Sukriyanto mengatakan bahwa dalam rangka pengenalan urban farming, Dinas Pangan dan Pertanian Karimun sudah menyerahkan secara simbolis bibit cabai untuk di kembangkan di rumah tangga.

“Kita sudah serahkan secara simbolis bibitnya. Di akhir November 2022 nanti, kami akan membagikan 1000 bibit cabai ke kompel perumahan di Kelurahan Tanjung Balai Kecamatan Karimun,” paparnya.

Saran Berita  Sah, Mulai Hari Ini PPDN Provinsi Kepri Wajib Booster

Penyerahan bibit cabai tersebut awalnya akan dilaksanakan sebelum peringatan hari jadi Kab.Karimun, mengingat padatnya jadwal, penyerahan bibit cabai baru bisa di laksanakan di akhir bulan November 2022 sekarang.

“Di bulan September juga bibitnya masih terlalu kecil, sehingga memerlukan waktu. Baru di akhir November ini akan dibagikan, sekaligus ada kegiatan sosialisasi juga nantinya, bagaimana merawat tanaman cabai tersebut hingga panen,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine