BerandaKARIMUNBentuk Perhatian, Kapolsek Kundur...

Bentuk Perhatian, Kapolsek Kundur Barat Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam di Sawang

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Kapolsek Kundur Barat Iptu Sasmiantoro mewakili Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano SIK.SH, menyerahkann bantuan kepada warga Kelurahan Sawang, Kecamatan Kundur Barat, Kab.Karimun yang tertimpa musibah bencana alam, Minggu (20/11/2022).

Bencana angin puting beliung terjadi pada Rabu, 16 November 2022 sehingga merobohkan pondok berjualan milik Apri (50 tahun).

Tepat dini hari di tanggal 17 November 2022, angin puting beliung kembali terjadi lagi, dan menumbangkan pohon yang menimpa dapur rumah milik Zainal (60 tahun) hingga rusak parah.

Saran Berita  Terapkan Sikda Integrate, Karimun Raih BKN Award Implementasi Penerapan Manajemen Kerja

“Tidak ada korban jiwa akibat musibah bencana alam tersebut. Namun kerugian ditaksir sekitar Rp2.000.000 per orang. Untuk itu, saya bersama Bhabinkamtibmas menyalurkan bantuan untuk korban sebagai bentuk kepedulian,” ungkap Kapolsek Kundur Barat Sasmiantoro.

Bantuan berbentuk sembako ini diharapkan dapat sedikit membantu meringankan beban para korban yang tertimpa musibah bencana alam tersebut.

“Sebagai pelindung, dan pengayom masyarakat, sudah sepatutnya kami dari Polsek Kundur Barat ikut membantu masyarakat yang tertimpa musibah. Semoga ini bisa meringankan sedikit beban para korban bencana alam,” imbuhnya.

Saran Berita  Tampung Investasi, Wakil Ketua DPR RI Rachmad Gobel Minta Bupati Karimun Percepat Bangun Mall Pelayanan Publik

Ia juga berpesan kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dalam menghadapi musim cuaca ekstrim yang terjadi saat ini.

“Kepada warga yang di dekat rumahnya ada pohon yang tinggi diharapkan untuk ditebang dahan yang rapuh, dan dirapikan. Mengingat angin dan curah hujan saat ini terjadi cukup ekstrem, dan terjadi tiba-tiba,” tutupnya. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine