BerandaKARIMUNTingkatkan Pelayanan Jasa Pelayaran,...

Tingkatkan Pelayanan Jasa Pelayaran, BFerry Luncurkan Oceana VIII tujuan Karimun – Kukup Malaysia

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Demi meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, Bferry meluncurkan kapal penumpang baru berkecepatan tinggi yakni MV. OCEANNA VIII, Sabtu, (19/11/2022).

Kapal berjenis aluminium ini, dibangun oleh PT. PALINDO MARINE BATAM untuk tujuan Tg. Balai Karimun–Kukup Johor Bahru, Malaysia.

Kapal baru ini akan beroperasi setiap hari secara rutin mulai tanggal 19 November 2022, dan lebih besar dibandingkan dengan kapal feri yang telah beroperasi sebelumnya.

Kapal feri ini dapat menampung 238 orang penumpang dengan kecepatan 29 knot per jam, serta jarak tempuh 21 mill dari Tanjungbalai Karimun ke Pelabuhan Kukup Johor.

Untuk sampai ke pelabuhan Kukup Johor, kapal hanya butuh waktu kurang lebih dalam 1 jam saja.

Manager Operasi BFerry Dorry
mengatakan, pengguna jasa kini dapat menikmati perjalanan dari Tanjungbalai Karimun menuju Kukup, Johor Malaysia dengan lebih cepat serta menyediakan berbagai fasilitas yang memberikan kenyamanan selama perjalanan.

Saran Berita  KSOP Karimun Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training Kapal

Ia menambahkan, BFerry telah berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam memulihkan perekonomian nasional setelah dilandai Covid – 19 hampir 2 tahun.

“Melalui sarana transportasi inilah BFerry ikut berpatisipasi dalam pengembangan sektor pariwisata yang ada di Karimun, dan sekitarnya sebagaimana yang digaungkan dalam KTT G20 di Bali baru – baru ini yaitu Recover Together Recover Stronger,” ucapnya.

Menurutnya, Karimun merupakan pulau terluar yang berbatas langsung dengan Malaysia dan Singapura. Pelabuhan Tanjungbalai Karimun merupakan pelabuhan yang sangat strategis dan merupakan transit point bagi perjalanan domestik maupun internasional.

Untuk itu wisatawan dapat melakukan explore ke seluruh wilayah Indonesia ataupun sebaliknya karena kapal – kapal domestik semua terhubung dengan Karimun.

Saran Berita  HUT ke-20 SMAN 3 Karimun Gelar Pameran Karya Inovatif Siswa, Bupati Harap Jadi Pelopor Bagi Sekolah Lain

“BFerry beroperasi setiap hari sebanyak 5 kali perjalanan pulang, dan pergi mulai dari pukul 07.45 waktu setempat dari Karimun berakhir pukul 18.00 waktu setempat dari Pelabuhan Kukup Johor. Jika pengguna jasa bertambah maka jadwal operasi juga akan kita tambah,” tuturnya.

Untuk saat ini, ada 4 kapal cepat berjenis almuniun yang beroperasi rute Tanjungbalai Karimun – Kukup Johor Malaysia yakni Mv. Oceanna12, MV. Ocean Dragon 2, MV. Ocean Dragon 3, dan MV. Oceanna VIII.

Saat ini, BFerry juga melakukan kaloborasi dengan kementerian wisata di Johor Malaysia serta melakukan kerjasama dengan beberapa hospital pakar dalam program medical tourism. (nku)

SARAN BERITA
Google search engine