BerandaKARIMUNKurangnya Pelaksana Penyelengaraan Jenazah...

Kurangnya Pelaksana Penyelengaraan Jenazah Perempuan, Pemda Karimun Laksanakan Pelatihan

Google search engine

Karimun, kabarkarimun.com – Bagian Kesra Setkab Karimun gandeng BKMT Karimun laksanakan kegiatan pelatihan penyelenggaraan jenazah bagi pengurus BKMT se-Kabuoaten Karimun, rabu (16/11/2022).

Mengambil tema “mari kita tingkatkan rasa solidaritas yang tinggi diantara sesama” kegiatan tersebut di selenggrakan di gedung nasional dengan di ikuti 100 orang perempuan pengurus BKMT Kecamatan se-Kabupaten Karimun.

Acara tersebut dibuka oleh wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dengan didampingi Kabag Kesra Karimun Baginda Malin Siregar.

Saran Berita  Lestarikan Warisan Budaya Melayu, Perkasa Alam Gelar Bengkel Tanjak, Destar dan Tengkuluk di Kab.Karimun.

“Alhamdulillah hari ini kita membuka kegiatan pelatihan pengurusan jenazah bagi ibu-ibu BKMT, dimana kita lihat saat ini, untuk pengurs jenazah perempuan di Karimun saat ini sudah semakin sedikit,” ucapnya.

Ia berharap dengan dilaksanakan pelatihan ini, peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga bisa melaksanakan penyelenggaraan jenazah kedepannya khususnya perempuan.

“Kita berharap semoga peserta mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh sehingga bisa melaksanakan kegiatan penyelenggaraan jenazah kedepannya,” tambahnya.

Saran Berita  APBD 2023 Kabupaten Karimun Disahkan Rp1.3 T, Tunjangan ASN dan Honorer Bakal Ditambah

Sementara itu, Kabag Kesra Karimun Baginda Malin Siregar mengatakan, peserta kegiatan pelatihan untuk tahap awal adalah pengurus BKMT se-Kabupaten Karimun.

“Selain pengurus BKMT, kita juga akan mengadakan kegiatan serupa kepada tokoh masyarakat, ormas, okp serta element masyarakat lainnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, Dalam pelatihan tersebut, peserta juga akan langsung mempraktekkan kegiatan memandikan jenazah secara langsung.(nku)

SARAN BERITA
Google search engine