BerandaKARIMUNAntisipasi Kondisi Cuaca Buruk...

Antisipasi Kondisi Cuaca Buruk Akhir Tahun, Satpolairud Polres Karimun Himbau Masyarakat untuk Waspada

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Senada dengan kondisi cuaca buruk di akhir tahun yang rentan terjadinya gelombang, Satpolairud Polres Karimun rutin laksanakan himbauan kepada pengguna transportasi laut dan nelayan untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan.

“Kondisi cuaca saat ini berubah-ubah, apalagi menjelang akhir tahun, untuk antisipasi terhadap cuaca buruk saat melaksanakan aktivitas di laut, kami rutin memberikan himbauan kepada masyarakat,” ungkap kasat Polairud Polres Karimun AKP.Binsar Samosir kepada reporter, rabu (16/11/2022).

Saran Berita  Jabatannya Diganti, Syafri Sandy Tak Hadir Dipelantikan Wakil Ketua 1 DPRD Karimun

Menurutnya, himbauan tersebut antara lain senantiasa menyiapkan life jecket, GPS dan sarana komunikasi serta menghindari aktivitas jika cuaca sangat buruk.

“Kami juga rutin setiap harinya melaksanakan patroli di laut untuk memastikan kapal nelayan dan kapal transportasi yang beraktivitas di laut dalam keadaan aman,” imbuhnya.

Ia juga berpesan kepada pihak penyedia transportasi laut dan nelayan untuk senantiasa melihat kondisi cuaca sebelum berlayar.

Saran Berita  Nyimas: Kades Harus Kreativ dan Inovativ Kelola Dana Desa dan Publikasikan Melalui Media

“Dalam waktu dekat, kami akan melakukan kegiatan pengecekan serta himbauan kepada pemilik jasa transportasi untuk memastikan kelengkapan alat-alat keselamatan kapal penumpang milik mereka menghadapi cuaca buruk,” tutupnya.(nku)

SARAN BERITA
Google search engine