BerandaKARIMUNPengerjaan Perbaikan Ganggu Pendistribusian...

Pengerjaan Perbaikan Ganggu Pendistribusian Air Bersih, Dirut PDAM: “Cari Sumber Air Alternatif”

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Sudah 5 hari pendistribusian air bersih oleh pihak PDAM tirta mulia di wilayah Meral terganggu.

Dukarenakan pengerjaan revitalisasi dan pemasangan pompa air yang tak kunjung selesai.

“Pada pengumuman, gangguan diakibatkan oleh adanya pengerjaan revitalisasi pemasangan pompa air, terhitung tanggal 10 hingga 14 November 2022, namun ini sudah tanggal 15 air tidak juga mengalir,” ujar Amir salah seorang warga Meral kepada reporter, selasa (15/11/2022).

Amir mempertanyakan perihal gangguan layanan distribusi air tersebut, mengapa hingga lewat batas pengumuman belum juga rampung.

Saran Berita  Bawaslu Kabupaten Karimun Ajak Masyarakat Gabung Jadi Panwaslu Kecamatan

“Revitalisasi dan pemasangan pompa kok sampai 5 hari belum selesai, sampai kapan ini air baru mengalir lagi?,” tegasnya.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirta Mulia Karimun Herry Budhiarto ketika dikonfirmasi permasalahan tersebut justru menyarankan masyarakat untuk mencari sumber air alternatif.

“Diusahakan secepatnya, ini proyek under dinas PUPR yang dikerjakan oleh kontraktor, sementara masyarakat disarankan mencari sumber alternatif,” jawabnya.

Saran Berita  Camat Moro Pimpin Goro Bersihkan Sampah yang Menumpuk di Sepanjang Jalan Pangkal Lanang

Ia juga mengatakan bahwa lamanya pemasangan pipa akibat dari kondisi cuaca akhir-akhir ini.

“Lamanya pemasangan akibat kendala kondisi cuaca hujan dan lainnya, infonya semalam sudah selesai pengerjaannya,” tuturnya.

Ia juga mengatakan bahwa revitalisasi dan penggantian ini dilakukan akibat sering terjadinya kebocoran sehingga menghambat penyaluran air bersih di kecamatan Meral.

“Ini langkah korektif dari pihak PDAM, setelah ini kemungkinan tidak ada lagi kebocoran hingga menyebabkan penyaluran air bersih terganggu,” tutupnya.(nku)

SARAN BERITA
Google search engine