BerandaKARIMUNBerada di Peringkat ke-4...

Berada di Peringkat ke-4 Porprov Kepri 2022, Aunur Rafiq Cukup Puas Dengan Prestasi Karimun

Google search engine

KARIMUN, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq merasa cukup puas dengan perolehan 24 emas, 42 perak dan 76 perunggu yang telah berhasil diperoleh atlit Karimun pada Porprov Kepri 2022 Bintan.

Hal tersebut diungkapkannya usai acara sambutan kepulangan atlit di rumah dinas Bupati Karimun, minggu (13/11/2022).

Dengan total 142 perolehan medali, Karimun berada di posisi ke-4 setelah Bintan yang berada di posisi ke-3, Tanjung Pinang di posisi ke-2 dan Batam di peringkat pertama sekaligua menjadi juara umum.

“Kondisi covid-19 yang kita hadapi tentunya akan mengganggu persiapan kita unntuk mengikuti ajang Porprov yang diadakan 4 tahun sekali ini, dimana anggaran yang sangat terbatas dan waktu latihan yang sangat singkat sehingga 4 tahun yang lalu kita di peringkt ke-3 tahun ini turun ke peringkat ke-4,” ucap Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Saran Berita  Penyaluran BLT BBM Sasar 9.438 KPM di Kabupaten Karimun, Bupati Rafiq: "Belanjakan Sesuai Kebutuhan"

Rafik menyadari bahwa persiapan serta sarana dan prasarana menjadi faktor penting bagi peningkatan prestasi atlit.

“Kita akui, Batam, Tanjung pinang dan Bintan sudah mempersiapkan diri dari jauh hari, dengan fasilitas, sarana serta prasarana yang lebih memadai,” imbuhnya.

Namun demikian Rafiq tetap mengapresiasi pencapaian yang diperoleh oleh para atlit dengan tetap memberikan bonus kepada mereka.

“Kita akan undang para atlit untuk acara syukuran sekaligus pengumuman bonus yang akan kita berikan di tahun 2023 nantinya,” tambahnya.

Saran Berita  Sah, Mulai Hari Ini PPDN Provinsi Kepri Wajib Booster

Sementara itu, ketua KONI Karimun Jhon Abrison akan segera melakukan evaluasi secara menyeluruh terkait prestasi Karimun yang menurun 1 tingkat dibanding Porprov Kepri 2018 silam.

“Kita akan evaluasi bersama ketua masing-masing cabor dah pelatih terutama untuk olahraga unggulan, data-datanya sudah kami dapatkan dan akan segera kami laksanakan,”tuturnya.

Menurutnya, Evaluasi yang dilakukan antara lain meningkatkan durasi pelatihan, serta menambah jam bertanding untuk para atlit.

“Kondisi pandemi memang menjadi kendala sehingga durasi berlatih dan jam bertanding sangat berkurang, akibatnya hanya tersesisa beberapa bulan saja untuk kami mempersiapkan atlit mengikuti Porprov, ini menjadi PR besar buat kami kedepan,” pungkasnya.(nku)

SARAN BERITA
Google search engine