BerandaKARIMUNBupati Karimun jadi Moderator...

Bupati Karimun jadi Moderator Kegiatan Penyuluhan Ideologi Wawasan Kebangsaan

Google search engine

Karimun, kabarkarimun.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq memoderatori acara penyuluhan ideoogi wawasan kebangsaan bagi pelajar, Pemuda dan tokoh masyarakat di Karimun, sabtu (12/11/2022).

Kegiatan penyuluhan dilaksanakan di gedung nasional dan selaku narasumber antara lain gubernur kepulauan riau Ansar Ahmad, ketua DPD PDIP Kepri Soerya Respationo dan mantan gubernur Kepulauan riau periode 2014-2019 Nurdin Basirun.

Ketua Umum DPD Among Mitro Karimun Wiryanto.SH.MH selaku panitia pelaksana mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan ideologi wawasan kebangsaan ini merupakan kegiatan yang sudah lama direncanakan dan baru bisa digelar sekarang.

“Kegiatan ini kami anggap perlu di laksanakan dengan bagaimana kita membuka wawasan pemuda, pelajar dan tokoh masyarakat untuk mengimplementasikan rasa kebangsaan di Karimun ini,” ujarnya.

Saran Berita  DPD.KNPI Karimun Buka Youth Expo Enterpreneur Milennial 2022

Selaku ketua umum DPD Among Mitro Karimun, Ia juga berharap penyuluhan ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi pemuda di Karimun sebagai calon pemimpin di masa depan nantinya.

“Kita berharap, para pemuda, pelajar serta tokoh masyarakat dapat menerapkan pengetahuan tentang wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh narasumber berkompeten barusan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad selaku narasumber, menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena tanggung jawab menjaga kedaulatan dan membangun negara adalah tugas bersama.

“Dialog seperti ini sangat bagus dan sebaiknya sering di laksanakan, sehingga kita tetap semangat membangun transformasi kebangsaan melalui 4 pilar demokrasi. Saat ini kehidupan berbangsa dan bernegara ini fluktuatif, kita perlu memperkokoh dan memperluas wawasan kebangsaan,” imbuhnya.

Saran Berita  530 Perahu Jong Se Kabupaten Karimun Bersaing Raih Piala Sirajudin Nur di Kecamatan Moro

Dalam kesempatan tersebut, Ansar Ahmad menyampaikan tentang pentingnya memperkokoh wawasan kebangsaan dengan menjaga persatuan dan kesatuan, toleransi beragama, dan berbaur dengan masyarakat serta melalui forum diskusi.

“Saya juga mendorong pendidikan ke pelajar dan pemuda karena generasi mereka merupakan penentu masa depan bangsa, oleh sebab itu mereka harus mendapatkan pendidikan yang layak,” ungkapnya.

Kegiatan juga di isi dengan sesi tanya jawab dari peserta kepada narasumber, pembahasan tentang pengembangan SDM, potensi serta pembangunan di sektor maritim, peningkatan perekonomian lewat UMKM dan di tutup dengan penyeraha pelakat serta piagam dari DPD.Among Mitro Kab.Karimun kepada narasumber dan moderator.(nku)

SARAN BERITA
Google search engine