BerandaKARIMUNKapolres Karimun Pimpin Upacara...

Kapolres Karimun Pimpin Upacara Peringati Hari Pahlawan

Google search engine

Karimun, kabarkarimun.com – Kapolres Karimun AKBP.Tony Pantano S.I.K.,S.H bersama para pejabat utama Polres Karimun menggelar upacara dalam rangka hari Pahlawan ke 77 Tahun 2022 di halaman Polres Karimun, Kamis (10/11/2022).

Dimulai pukul 08.30 WIB, upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2022 diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan mengheningkan cipta.

Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila oleh Kapolres Karimun dan diikuti seluruh peserta upacara.

Usai pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 dan pesan-pesan pahlawan nasional, Kapolres Karimun AKBP.Tony Pantano, S.I.K.,S.H juga membacakan sambutan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini.

Amanat tersebut menyebutkan bahwa hari Pahlawan setiap tahunnya diperingati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

Saran Berita  Tak Lulus P3K, Kontrak Honorer Tetap Disambung Hingga Berakhir Jabatan Bupati, Rafiq: Itu Wacana MenPAN-RB

Selanjutnya, diminta kepada seluruh warga indonesia untuk mengingat kembali perjuangan para Pahlawan Bangsa, dari para Pejuang yang gugur dalam pertempuran mempertahankan Kemerdekaan.

Menurutnya, hari ini bangsa berada dalam perjuangan besar menaklukkan Ancaman dan Tantangan yang nyata-nyata berada di hadapan bersama.

Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energi dan air bersih juga perlu kiranya di persiapkan dengan sungguh-sungguh.

“Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, peringatan Hari Pahlawan 2022 diharapkan dapat terus memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu sesama tanpa memandang sekat. Janganlah kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika,” tegas Kapolres Karimun.

Saran Berita  Mantapkan Diri untuk Pilbup, Raja Bakhtiar Sowan ke PAN dan PPP

“Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah,” lanjutnya.

Membangun ingatan kolektif bangsa agar dapat implementasikan semangat dan nilai-nilai luhur Pahlawan dan bersama perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa juga menjadi poin penting yang disampaikan.

“Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022,” tutupnya.(nku)

SARAN BERITA
Google search engine